Foto-foto Kece di Danau Biru Batu Padas Lampung Tengah

Danau Biru Batu Padas
Danau Biru Batu Padas Lampung Tengah. (Source: Dispar Lampung Tengah)

TURISIAN.com – Sobat Turisian pecinta wisata selfie yuk merapat ke Danau Biru Batu Padas di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Tempat ini menyajikan keindahan danau berwarna biru dengan latar tebing tanah, yang menempati lahan eks galian tambang kapur.

Tempat bekas tambang ini memang tidak berencana menjadi objek wisata. Namun karena viewnya yang menawan dengan air yang berwarna biru, menjadikannya sebagai spot foto selfie yang kekinian dan instagramable banget.

Begitu tiba di Danau Biru Batu Padas, Sobat Turisian akan langsung menyaksikan hamparan air berwarna biru yang sangat indah. Air di danau ini pun begitu jernih bagaikan kaca. Perkiraannya, danau ini terbentuk dari air hujan yang kemudian menggenang di lahan bekas tambang tersebuut.

Pesona warna biru pada danau yang satu ini berpadu cantik dengan tebing di sekitarnya yang berwana coklat muda dari tanah. Sehingga menyuguhkan pemandangan unik yang eksotis dan jarang Sobat Turisian temukan di lokasi lain.

Kalau Sobat Turisian melihatnya dari ketinggian, Danau Biru Batu Padas tampak seperti kawah biru yang berada di lahan gersang. Tak hanya danau, ada pula gundukan tanah yang terlihat fotogenik serta hijaunya perbukitan dan perkebunan yang kian memanjakan kalian para pecinta fotografi.

Baca juga: Tiga Wisata Danau Menawan di Lampung Tengah yang Asyik Buat Refreshing

Gundukan tanah itulah yang menjadi sudut paling menarik dan tepat untuk mengambil foto dengan latar Danau Biru. Sobat Turisian juga bisa menambahkan properti seperti perahu atau ban dari karet yang dapat mengapung di danau agar fotonya lebih kece dan unik.

Tak sampai di situ, lebih menarik lagi di tengah danau ini ada sebuah jalan dari tanah yang dapat Sobat Turisian lewati. Di jalan ini, kalian bisa berpose untuk foto-foto, seolah-olah sedang berjalan di antara danau ini.

Lokasi Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas

Objek wisata alam tersebut berlokasi di Desa Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, Lampung. Untuk menjangkaunya, Sobat Turisian harus melakukan perjalanan dengan waktu sekitar 2 jam dari Kota Pringsewu dengan kendaraan pribadi. Berlanjut menuju Daerah Sukoharjo, Kalirejo Sendang Agung, dan Payung Rejo.

Dari Pasar Payung Rejo teruskan perjalanan sekitar 200 meter hingga pertigaan. Lalu arahkan kendaraan ke jalan yang melewati SMPN 3 Pubian. Terus lurus sampai melewati kebun sawit dan tambang pasir. Tidak jauh dari sana, akan ada papan plang yang bertuliskan Jalan Padas dan  petunjuk jalan menuju Danau Biru Tambang Batu Padas Lampung Tengah.

Baca juga: Pantai Batu Lapis Lampung Miliki Batu Karang Berlapis yang Eksotis

Masuk ke destinasi wisata Lampung Tengah, Sobat Turisian tak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Hanya membayar ongkos parkir kendaraan saja, sekitar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Tempat ini buka mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.*

 

 

Pos terkait