Pantai Batu Lapis Lampung Miliki Batu Karang Berlapis yang Eksotis

Pantai Batu Lapis
Pantai Batu Lapis Lampung Selatan. (Source: Dispar Lampung Selatan)

TURISIAN.com – Pantai Batu Lapis merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Lampung Selatan. Di objek wisata ini Sobat Turisian bisa menikmati dan bakal terkagum-kagum dengan sajian batu karang berlapis yang tampak eksotis.

Susunan batu karang yang berlapis-lapis mengelilingi pantai menjadi karakter unik dan ciri khas pantai yang satu ini. Karena berbeda dengan pantai pada umumnya yang biasanya berupa hamparan pasir. Batu karang berlapis tersebut terbentuk secara alami.

Hamparan air laut nan biru yang jernih serta objek batuan nan cantik dapat Sobat Turisian nikmati dan memanjakan mata. Kalau kalian berkunjung ke Pantai Batu Lapis Lampung ini, bisa menghabiskan waktu untuk berfoto-foto kece di atas batu karang menakjubkan ini.

Batu karang di pantai ini cukup luas, permukaannya telah terkikis oleh ombak. Beberapa di antaranya sudah rekat dan belah. Namun justru itulah yang menjadi keindahan dari bebatuan tersebut. Sebuah karya alam yang menakjubkan.

Baca juga: Berlibur ke Lampung? Kunjungi 5 Tempat Wisata Menarik Berikut Ini!

Air laut di Pantai Batu Lapis seolah-olah selalu datang menerjang bebatuan itu, kemudian bebatuan pun seolah bertahan dari terjangan ombak tersebut. Ombak di pantai ini memang cukup tinggi, sehingga tidak disarankan bagi Sobat Turisian  mandi atau bermain di lautnya. Namun berburu foto di sini, tentunya akan memuaskan kalian.

Lokasi & Akses Pantai Batu Lapis

Lokasi objek wisata pantai ini terletak di Jalan Haji Heran Penengahan No. 4, Toto Harjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Berada tidak terlalu jauh dari pusat kota Kalianda.

Akses untuk menuju ini cukup mudah. Sobat Turisian bisa menggunakan bantuan google maps untuk panduannya. Ada dua alternatif jalan yang dapat kalian gunakan. Jika start dari Bandar Lampung dapat menggunakan jalan Tol Trans Sumatera dan keluar di Gerbang Tol Gayam, lalu menuju Kalianda.

Dari Kalianda, pilih jalan masuk sebelah Masjid Agung. Kemudian ikuti terus jalan tersebut sampai ke Desa Totoharjo. Tidak jauh dari situ, Sobat Turisian kamu akan menemukan objek wisata pantai tersebut.

Baca juga: Tiga Wisata Danau Menawan di Lampung Tengah yang Asyik Buat Refreshing

Untuk jalur alternatif ke Pantai Batu Lapis bisa dari Pelabuhan Bakauheni. Setelah keluar dari pelabuhan, Sobat Turisian sebaiknya langsung masuk ke jalan Tol Trans Sumatera dan keluar di Gerbang Tol Gayam. Selanjutnya sama seperti jalur yang pertama tadi.*

Pos terkait