Pesona Keindahan Pantai Panmuti yang Bikin Jatuh Hati

Pantai Panmuti
Pantai Panmuti di Kab. Kupang, NTT. (Source: Dispar Kab Kupang)

TURISIAN.com – Pantai Panmuti di Kabupaten Kupang memiliki pesona keindahan alam yang bisa bikin Sobat Turisian jatuh hati begitu melihatnya dari dekat. Apalagi di kala senja yang menyajikan pesona sunset eksotis nan romantis.

Destinasi wisata pantai tersebut memiliki pesona alam yang indah, hingga terus menarik perhatian para wisatawan. Meski terbilang objek wisata baru, pantai ini sudah menjadi tujuan favorit masyarakat lokal untuk berwisata atau sekadar mengisi waktu liburan di Kabupaten Kupang.

Sajian pemandangan yang indah di Pantai Panmuti berupa hamparan pasir pantai yang luas dengan latar belakang bukit batu putih. Tentu hal tersebut menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri tempat wisata ini.

Lebih menarik lagi, saat Sobat Turisian menaiki sebuah tebing di sekitar pantai. Dari atas tebing tersebut, kalian akan dapat lebih leluasa menikmati sunset yang sangat indah. Berpadu dengan hamparan pantai, lautan, dan panorama Teluk Kupang yang terpampang utuh di depan mata. Belum lagi sentuhan angin sepoi-sepoi yang membuat suasana kian nyaman dan betah berlama-lama.

Baca juga: Air Terjun Tesbatan, Permata Tersembunyi di Kabupaten Kupang

Kenikmatan lain yang bisa Sobat Turisian rasakan saat berada di Pantai Panmuti, yakni duduk-duduk santai di tepi pantai sambil menikmati indahnya pemandangan. Dengan suasana ombak yang tenang, rimbunnya pohon duri dan lontar, air yang bersih, serta di sekelilinginya tampak hamparan pasir putih yang lembut.

Selain keindahannya alamnya, Sobat Turisian juga bisa memuaskan diri dengan melakukan banyak hal saat berada di pantai ini. Seperti bermain air, berenang, memancing, menikmati indahnya matahari terbenam, menyewa kuda yang telah tersedia, hingga berswafoto di spot-spot dengan latar berbeda-beda.

Jam Operasional & Lokasi Pantai Panmuti

Kawasan wisata pantai ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 WITA sampai pukul 18.00 WITA. Lokasinya terletak di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berada tidak terlalu jauh dari pusat Kota Kupang, berjarak kurang lebih 17 km.

Baca juga: Terpesona Keindahan Pantai Liman di Kabupaten Kupang NTT

Sobat Turisian dapat menjangkau destinasi Pantai Panmuti ini dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor. Perjalanannya akan memakan waktu kurang lebih 35 menit. Akses jalannya pun sudah cukup baik, sehingga memudahkan kalian sampai ke objek wisata Kabupaten Kupang ini.*

 

Pos terkait