Puncak Lawang Agam Sajikan Pemandangan Alam yang Mengagumkan

Puncak Lawang
Puncak Lawang di Kabupaten Agam, Sumbar. (Source: Disparpora Kab. Agam)

TURISIAN.com – Danau Maninjau merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat. Menariknya banyak spot di sekelilingnya yang pas buat Sobat Turisian menikmati keindahan danau yang satu ini. Salah satunya Puncak Lawang di Kabupaten Agam.

Objek wisata ini berada di ketinggian lebih dari 1.200 mdpl, sehingga Sobat Turisian bisa melihat panorama Danau Maninjau dengan jelas karena tidak tertutup kabut. Sajian pemandangan alamnya mengagumkan dari ketinggian, dengan suasana alami dan udara yang sangat dingin. Tempat ini juga menawarkan beragam atraksi dan wahana wisata yang asyik untuk Sobat Turisian coba.

Menariknya lagi, Puncak Lawang ini sudah tenar sejak masa kolonial sebagai tempat peristirahatan bangsawan Belanda. Namun pada waktu itu, terkenal dengan sebutan “RUMAH BOLA”.

Nah di masa sekarang pun, tempat ini tetap menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Sumatera Barat. Bahkan menjadi arena kejuaraan olahraga paralayang kelas internasional karena merupakan salah satu spot terbaik di Asia Tenggara.

Baca juga: Menikmati Pesona Danau Maninjau yang Memukau, Terluas Kedua di Sumbar

Sobat Turisian yang senang memacu adrenalin bisa juga mencoba paralayang di di Puncak Lawang ini. Kalian akan mendapat pemandu profesional yang mendampingi untuk dapat menikmati olahraga ekstrem tersebut. Saat bermain paralayang, juga dapat menikmati sajian lanskap Kelok 44 dan Danau Maninjau dari ketinggian.

Spot Foto di Puncak Lawang

Bagi Sobat Turisian pecinta wisata selfie, sangat cocok berlibur di objek wisata ini karena memiliki spot foto alami yang ciamik. Di sekelilingnya tumbuh banyak pohon pinus dan menghadap Danau Maninjau. Sehingga menjadi spot foto berlatar pesona alam yang eksotik dan tentunya instagenic.

Salah satu spot foto paling favorit pengunjung dengan hasil foto berlatar alam yang indah, Sobat Turisian dapat mengunjungi Adventure Park Agam. Taman ini memiliki banyak tanaman hijau dan beragam bunga.

Ada lagi spot foto rumah unik di Puncak Lawang ini yang terletak di tengah Adventure Park Agam. Sehingga cukup mencolok di antara warna hijau. Rumah yang unik tersebut bisa menjadi tempat foto bagi Sobat Turisian. Bentuknya seperti rumah hobbit tetapi lebih modern dengan arsitektur berkonsep Eropa.

Wahana Outbond Puncak Lawang

Ingin lebih seru lagi, Sobat Turisian bisa menjajal berbagai fasilitas dan wahana outbond yang tersedia cukup lengkap di tempat wisata ini. Enaknya lagi di sekelilingnya tampak lanskap alami yang luar biasa indahnya.

Baca juga: Lawang Adventure Park Agam, Spot Petualangan yang Seru dan Menyenangkan

Fasilitas dan aktivitas outbond yang tersedia di Puncak Lawang, di antaranya flying fox, jembatan goyang dan panjat tali. Ada pula trekking, pelatihan, dan kegiatan outdoor lainnya. Kalau ingin praktis menjajal semua wahana outbond yang ada, Sobat Turisian bisa pilih paket wisata outbond.*

 

Pos terkait