Lawang Adventure Park Agam, Spot Petualangan yang Seru dan Menyenangkan

Lawang Adventure Park
Lawang Adventure Park di Kabupaten Agam, Sumbar. (Source: Disparpora Kab. Agam)

TURISIAN.com – Lawang Adventure Park atau terkenal dengan nama Lawang Park merupakan objek wisata dataran tinggi yang cukup populer di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Tempat yang menyajikan pesona alam dan menarik buat petualangan seru Sobat Turisian saat liburan nanti.

Destinasi wisata ini juga menyuguhkan lanskap Danau Maninjau dari ketinggian. Sehingga menambah daya tarik objek wisata Kabupaten Agam yang satu ini. Suasana di sini pun sejuk dan tenang karena letaknya di pegunungan yang tentu saja jauh dari pemukiman penduduk dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Meskipun jauh dari kota, Lawang Adventure Park menyediakan paket wisata yang sangat menarik buat Sobat Turisian nikmati. Selain sajian alam, destinasi wisata ini juga memiliki berbagai wahana dan fasilitas cukup bagus.

Di tempat wisata ini, Sobat Turisian dapat menikmati beragam fasilitas, di antaranya taman, rumah unik, kebun stroberi, perahu kayu, penginapan, dan outbond. Di samping itu, kalian juga dapat menyaksikan keindahan Danau Maninjau dari sini.

Baca juga: Danau Tarusan Kamang Kabupaten Agam Miliki Fenomena Alam yang Unik

Lawang Adventure Park juga menyajikan beragam spot foto yang ciamik dan tentunya instagenic. Salah satu yang populer, yaitu spot perahu besar yang ada di tepian Danau Maninjau. Perahu Danau Maninjau tersebut terbuat dari susunan bambu dan ban bekas.

Sobat Turisian bisa mengambil foto di atas perahu dengan latar belakang Danau Maninjau. Hasilnya pasti keren banget dan eskotik. Cocok sekali buat menambah koleksi foto di akun medsos kalian.

Akomodasi & Lokasi Lawang Adventure Park

Bagi Sobat Turisian yang ingin bermalam di destinasi wisata Agam ini, tersedia pula akomodasi dengan berbagai tipe. Terdapat pilihan Villa Rumah Gadang dengan 7 kamar berkapasitas 40-60 orang. Lalu ada Cottage Atok Rumbio dengan 6 kamar berkapasitas 50-80 orang.

Selain itu, ada lagi pilihan berkemah di camping ground kawasan Lawang Adventure Park. Atau bisa juga membangun tenda di 2 lokasi, yaitu di depan Villa Rumah Gadang dan arena futsal bagian atas. Kapasitasnya mencapai 200 hingga 400 orang.

Baca juga: Wisata Religi ke Masjid Raya Bingkudu Kabupaten Agam yang Dibangun 1823

Lokasi Lawang Park terletak di Matua Hilia, Desa Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Membentang pada lahan seluas kurang lebih 15 hektare dan berada di atas ketinggian 1.250 mdpl.*

 

Pos terkait