Berkunjung ke Danau Nibung Mukomuko yang Indah dan Bikin Betah

Danau Nibung
Danau Nibung di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. (Source: Dispar Provinsi Bengkulu)

TURISIAN.com – Danau Nibung merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Danau air rawa ini menawarkan panorama alam yang indah dan suasana yang tenang, bikin betah Sobat Turisian jika datang ke sini.

Nama danau di Mukomuko ini berasal dari nama tokoh cerita legenda rakyat Bengkulu yaitu Nibung. Objek wisata alam ini menyajikan keindahan alam dengan panorama perbukitan dan deretan pepohonan di sekelilingnya yang asri dan menyegarkan mata.

Sebagai tujuan wisata, Danau Nibung juga telah menyediakan beberapa fasilitas daya tarik wisata. Sehingga Sobat Turisian bakalan nyaman dan senang berada di sini. Di antaranya ada food court, perahu, sewa alat mancing, wahana air, hingga spot-spot foto keren yang instagrammable.

Tambah lagi dengan berbagai fasilitas umum sebagai penunjang wisata. Meliputi MCK/toilet, area parkir, dinding pembatas, gazebo, penginapan villa, dan tempat ibadah. Dengan adanya fasilitas tersebut, semakin membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Baca juga: Jelajahi Tiga Air Terjun Memesona di Rejang Lebong Bengkulu

Objek wisata Danau Nibung ini pun menjadi lokasi favorit anak muda nongkrong atau jalan-jalan sore karena lokasinya yang tak terlalu jauh dari pusat Pemkab Mukomuko. Masyarakat setempat juga menjadikan danau ini sebagai tujuan wisata di saat momen liburan.

Tempat ini sangat cocok untuk liburan Sobat Turisian bersama keluarga atau teman. Nikmati segala aktivitas seru di sini seperti menaiki perahu mengelilingi danau. Lalu berburu foto-foto cantik yang instagenik buat menambah koleksi, atau hanya sekadar bersantai ria menikmati keindahan suasana danau.

Lokasi & Akses ke Danau Nibung Bengkulu

Letak objek wisata Bengkulu yang satu ini berada tepat di jalur lintas pusat kota Pemerintahan Kabupaten Mukomuko. Masuk dalam wilayah Desa Ujung Pandang, Kecamatan Mukomuko Utara, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Kepahiang Mountain Valley Sajikan Hamparan Kebun Teh yang Indah

Berkunjung ke destinasi wisata Danau Nibung cukuplah mudah, Sobat Turisian bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Aksesnya tidak sulit meskipun harus melewati kawasan hutan lindung dengan durasi perjalanan kurang lebih 30 hingga 45 menit dari pusat kota Kabupaten Mukomuko.*

 

Pos terkait