Maskapai Citilink Buka Kembali Rute Bandara Halim-Purbalingga

Maskapai Citilink
Penumpang turun dari pesawat Citilink. Maskapai domestik ini mulai kembali melayani rute Jakarta-Purbalingga. Foto: iStok

TURISIAN.com – Setelah sempat tutup karena Pandemi Covid-19. Maskapai Citilink kembali membuka rute Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur ke Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga pergi-pulang (PP).

Penerbangan maskapai Citilink menggunakan pesawat ATR 72-600 akan dimulai pada 10 November 2022 mendatang.

Keberangkatan Bandara Halim akan diberlakukan  dua hari seminggu, yakni Selasa dan Kamis.

“Kami berharap dengan beroperasinya kembali penerbangan menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman ini dapat mendukung terjalinnya konektivitas antardaerah,” kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai, Kamis 3 November 2022.

BACA JUGA:  Maskapai Batik Air Luncurkan Rute Baru Jakarta ke Ambon dan Bengkulu

Disamping, lanjut Kadek, rute baru ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan mobilitas masyarakat khususnya di wilayah Banyumas Raya. Seperti Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Wonosobo dan kota lainnya,”

Berikut jadwal penerbangan Jakarta-Purbalingga (PP) yang akan dioperasikan mulai Kamis 10 November 2022:

Rute Jakarta-Purbalingga

  • Pesawat dari Jakarta (QG 1112) berangkat pukul 10.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Purbalingga pukul 11.20 WIB. Jadwal ini berlaku pada hari Selasa.
  • Pesawat dari Jakarta (QG 1112) berangkat pukul 13.45 WIB dan dijadwalkan tiba di Purbalingga pukul 15.05 WIB. Jadwal ini berlaku pada hari Kamis.

Rute Purbalingga-Jakarta

  • Pesawat dari Purbalingga (QG 1113) berangkat pukul 12.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 13.20 WIB. Jadwal ini berlaku pada hari Selasa.
  • Pesawat dari Purbalingga (QG 1113) berangkat pukul 15.50 WIB dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 17.10 WIB. Jadwal ini berlaku pada hari Kamis.

Dewa berharap, selain mempermudah mobilitas masyarakat, penerbangan ini juga diharapkan mampu mengakomodasi peningkatan arus barang dan jasa dengan lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di wilayah tersebut. ***

Sumber: Kompas

Pos terkait