Pantai Teluk Tamiang, Destinasi Liburan Akhir Pekan di Kalsel yang Menarik

Pantai Teluk Tamiang
Pantai Teluk Tamiang, Kotabaru, Kalsel. (Source: meratusgeopark)

TURISIAN.com – Saat Sobat Turisian memilih liburan akhir pekan di Kalimantan Selatan (Kalsel) jangan lewatkan destinasi wisata Pantai Teluk Tamiang. Panorama alamnya sangat menawan yang akan membuat liburan Sobat Turisian berkesan.

Objek pantai yang berhadapan langsung dengan Laut Jawa ini, memiliki deburan ombak dan pasir putih mengkilap yang akan memanjakan mata Sobat Turisian. Berpadu indah dengan birunya laut.

Tak hanya hamparan pasir putih yang mempesona, kalian juga bisa menikmati keindahan bukit savana yang aduhai. Tambah lagi masyarakat di sekitar Pantai Teluk Tamiang yang sangat ramah kepada pengunjung.

Bagi Sobat Turisian pecinta selfie akan terpuaskan di tempat ini sebab banyak spot foto alam yang eksotik dan tentunya instagenik. Salah satu yang menajdi favorit, yakni spot foto berlatar belakang pasir putih yang menawan. Serta sebuah tulisan “Teluk Tamian Beach” yang menjadi sumber perhatian begitu kalian tiba di pantai ini.

Baca juga: Mencicipi Apam Barabai, Kue Khas Kalsel

Makin asyik lagi dengan berkeliling ke sekitar Pantai Teluk Tamiang yang tidak jauh dari bibir pantai. Sobat Turisian akan melihat bebatuan karang yang berjejer rapi yang tampak menakjubkan. Sehingga kawasan ini sangat cocok bagi kalian yang gemar foto landscape. Hasil fotonya akan tambah ciamik jika berpadu dengan indahnya matahari tenggelam.

Savana & Alam Bawah Laut Pantai Teluk Tamiang

Bergeser ke spot lainnya, Sobat Turisian akan terpesona dengan hamparan savana yang cukup asri. Letaknya berada di atas pantai, membuat kalian bisa menyaksikan pemandangan sekeliling pantai dari ketinggian. Terbayang sudah betapa indahnya viewa tersebut, Sob!

Akses ke lokasi savana itu, Sobat Turisian akan melewati jalan yang cukup landai untuk naik ke atas. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit, kalian sudah bisa menyaksikan keindahan Pantai Teluk Tamiang dari atas savana.

Selain keindahan alam pantainya, di sini Sobat Turisian juga bisa menjajal aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang tak kalah indah. Untuk menuju spot snorkeling tersebut, kalian bisa menyewa perahu dari warga setempat.

Lokasi & Fasilitas Pantai Teluk Tamiang

Destinasi wisata bahari ini terletak di Teluk Tamiang, Pulau Laut Bar, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan. Berjarak kurang lebih 120 km dari pusat Kotabaru, dengan durasi perjalanan sekira 4 jam.

Sobat Turisian akan melalui jalur berupa jalan aspal halus, jalan cor semen, jalan pasir berlubang dengan lebar sekitar 4 meter. Kemudian jalan cor semen dan jalan setapak yang dapat kalian lalui menggunakan kendaraan bermotor.

Baca juga: Mengenal Perjuangan Rakyat Kalimantan Selatan Lewat Museum Wasaka

Soal faslitas pendukung, objek wisata Pantai Teluk Tamiang sudah cukup memadai. Di sini sudah tersedia kamar mandi untuk pengunjung yang ingin mandi karena bermain air. Lalu ada juga deretan warung makan yang menyediakan aneka kulinerdan minuman dingin untuk menemani waktu bersantai.*

Pos terkait