Pantai Delod Berawah Bali, Spot Surfing Terbaik dan Pasir Berkhasiat

Pantai Delod Berawah
Pantai Delod Berawah, Jembrana, Bali. (Source: Pemkab Jembrana)

TURISIAN.com – Berlibur ke Bali dan mencari pantai yang tak biasa, bisa menuju ke Pantai Delod Berawah di Kabupaten Jembrana. Objek wisata ini cukup unik sehingga punya pembeda dengan lainnya, yaitu pantainya menjadi spot terbaik surfing dan pasir pantainya berkhasiat bagi kesehatan.

Objek pantai ini terhampar luas dengan suguhan keindahan alam laut yang memesona. Ombaknya tinggi dan juga memanjang, sehingga pantai yang satu ini memang ideal untuk bermain surfing atau selancar. Cocok banget buat Sobat Turisian yang hobi surfing, dapat menyalurkan kegemarannya di sini.

Ombaknya begitu menantang dan akan menguji adrenalin bagi Sobat Turisian yang suka olahraga berselancar. Selain ombak tinggi, daya tarik Pantai Delod Berawah lainnya tidak kalah dengan pantai berpasir putih, yaitu hamparan pasir berwarna hitam. Kala siang hari, kerlip pasir pantai memantulkan sinar matahari seolah seperti kristal.

Pasir Pantai Delod Berawah Berkhasiat

Bukan hanya indah berkelip bak kristal, pasir hitam di pantai ini juga berkhasiat bagi kesehatan. Caranya Sobat Turisian berendam atau menanamkan diri dengan pasir pantai ini.

Baca juga: Terpukau Keindahan Air Terjun Juwuk Manis di Jembrana Bali

Masyarakat setempat percaya pasir pantai ini bisa menyembuhkan sejumlah penyakit, seperti reumatik. Jadi jangan heran kalau Sobat Turisian sewaktu-waktu berkunjung ke Pantai Delod Berawah, akan menemukan warga menanamkan dirinya di bawah gundukan pasir hitam.

Tak hanya terapi kesehatan, Sobat Turisian juga bisa mengajak anak-anak bermain dengan leluasa di pantai ini. Saat sore hari menjadi tempat menarik untuk bercengkrama, sambil bermain sepak bola atau bermain volley di tepi pantai. Sungguh menjadi pilihan tempat ideal bagi liburan keluarga.

Nama objek wisata yang ini memang tak sepopuler Pantai Medewi sebagai tempat favorit untuk selancar. Namun keindahan ombaknya tak kalah bagus dari pantai yang juga berada di wilayah Kabupaten Jembrana itu.

Fasilitas Pantai Delod Berawah Bali

Kondisi pantai di Jembranan yang satu ini nyaris tak berbatu, sehingga menjadi tempat yang asyik untuk berenang ataupun bermain-main pasir di tepian pantai. Bahkan di sana terdapat pula kolam renang yang terletak di tepi pantai.

Baca juga: Menikmati View Keindahan Alam dari Ketinggian di Puncak JR Jembrana

Destinasi wisata Pantai Delod Berawah tak hanya memiliki daya tarik wisata alam. Namun juga sudah lengkap dengan fasilitas pendukung yang cukup memadai. Di antaranya tempat parkir yang luas, restaurant, warung makan, tempat duduk untuk bersantai, dan juga penginapan bagi kalian yang ingin bermalam.*

Pos terkait