Ayo Wisata ke Pulau Damalawa di Bombana yang Memesona!

Pulau Damalawa
Pulau Damalawa Bombana, Sultra. (Dispar Bombana)

TURISIAN.com – Menikmati pesona alam pantai dan pulau-pulau memesona di Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi pilihan yang tepat. Di sana memang gudangnya destinasi wisata pantai, tersebar hampir di setiap kota/kabupatennya. Seperti di Kabupaten Bombana ada Pulau Damalawa dengan pantai yang memukau.

Di pantai pulau yang satu ini, Sobat Turisian bisa menikmati hamparan pasir putih dengan jejeran pohon kelapa yang menambahkan keindahan di pesisir pantainya. Kalian juga dapat beraktivitas di lautnya yang berair sangat jernih, cocoknya sih buat snorkeling. Keindahan bawah lautnya bisa puas kalian nikmati.

Pesona alam di Pulau Damalawa memang tak usah Sobat Turisian ragukan lagi. Pemandangan pantai dan alam sekitarnya sangat memanjakan mata. Tak kalah dengan objek wisata pantai lain yang ada di Sulawesi Tenggara.

Tak hanya itu, di kawasan pulau ini pun Sobat Turisian bisa menemukan hutan mangrove (bakau) yang masih terawat dan terjaga kelestarian. Sehingga pulau ini tampak asri dengan hijaunya hutan bakau tersebut.

Baca juga: Pulau Sagori Bombana dengan Sajian Alam yang Memukau

Tambah lagi suasana sekitar Pulau Damalawa ini pun cukup tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Sangat cocok buat kalian yang membutuhkan tempat untuk healing atau refreshing melepas rasa penat dari aktivitas sehari-hari.

Dengan air lautnya yang bersih ini, Sobat Turisian akan betah beraktivitas di air seperti berenang atau snorkeling. Terutama anak-anak akan senang sekali bermain di air laut biru bening dan hamparan pasir pantai yang putih.

Lokasi Pulau Damalawa

Berkat potensi keindahan alam sekitar dan bawah lautnya, salah satu pulau di Kabupaten Bombanan ini menjadi destinasi wisata yang berkesan dan unggul. Hingga tak heran menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Kabupaten Bombana, Sultra.

Baca juga: Mengunjungi Desa Wisata Tangkeno, Negeri di Awan Kabupaten Bombana

Pulau Damalawa masuk dalam wilayah Desa Tapuhaka, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra). Untuk menjangkaunya, Sobat Turisian dapat menggunakan kendaraan bermotor hingga Dermaga Dongkala dari pusat kota Kabupaten Bombana. Kemudian berlanjut dengan menaiki speadboat untuk menyeberang perairan menuju Dermaga Tapuhaka.*

 

Pos terkait