Spot Wisata Alternatif Jalan Jalan di Magelang Menyenangkan

spot wisata alternatif
Salah satu sudut lain wisata alternatif di Magelang. Foto: Ist

TURISIAN.com – Mencari spot wisata alternatif kadang menjadi satu pilihan, setelah kita bosan berkunjung di tempat yang beberapa kali kita kunjungi.

Sebut saja, misalnya, saat menyusun agenda liburan ke kota Magelang, pasti satu tempat yang langsung terpikirkan adalah Candi Borobudur.

Hal yang wajar karena candi Budha tersebut menjadi ikon Magelang yang juga menjadi kekayaan dunia.

Namun, tahukah Sobat Turisian. Ternyata ada banyak spot wisata alternatif  yang bisa dijadikan pilihan jalan jalan ke Magelang agar tetap menyenangkan.

BACA JUGA: Boseh Bike, Alternatif Wisata Olahraga di Bandung

Mana saja spot wisata alternatif itu?

Spot Wisata Alternatif di Nepal van Java

Menjelajah kota Magelang kiranya tidak cukup seharian. Padalnya ada banyak spot wisata menarik yang beberapa di antaranya terdapat di tengah alam yang masih asri.

Tak heran jika banyak yang menyebut kota Magelang sebagai Nepal van Java. Sebagai alternatif, berikut spot wisata jalan-jalan seru di Magelang:

1.Wisata Terasering Sitegong

Spot wisata ini berada di Dusun Nampan, Sukomakmur, Kajoran, Magelang. Wisata Terasering Sitegong ini juga dikenal dengan nama Wisata Terasering Sukomakmur View Gunung atau Terasering View Sumbing.

Pemandangan sawah terasering dengan latar Gunung Sumbing menjadi suguhan utama.

Di tempat ini ada banyak spot foto instagramable seperti gardu pandang 2 tingkat, tempat duduk beratap tumpukan kayu, jalur-jalur kecil persawahan, dan masih banyak lagi.

Destinasi wisata anyar ini dibuat mulai dari pukul 06.00-17.00 WIB.

BACA JUGA: Candi Tikus Trowulan, Alternatif Tujuan Wisata di Mojokerto Jawa Timur

Melintasi Sungai Progo

2.Wisata Gethek Bambu

Spot alternatif berikutnya wisata di Borobudur Magelang ini beralamat di Dusun Bujungan, Candirejo, Borobudur.

Jaraknya hanya 2 km saja dari Candi Borobudur. Jadi setelah berkeliling candi tempat ini bisa menjadi tujuan berikutnya.

Di tempat ini Sobat Turisian mendapat kesempatan naik gethek melintasi Sungai Progo. Waktu sore hari menjadi waktu terbaik.

Pasalnya ada kesempatan naik gethek sembari menikmati pemandangan matahari terbenam yang eksotis.

Tidak hanya naik gethek, wisatawan juga disuguhkan paket makan di atas gethek harga terjangkau yang seru dicoba.

BACA JUGA: Gunung Jae, Alternatif Wisata Lombok Selain Pantai

3.Candi Selogriyo

Tidak hanya Candi Borobudur, kesempatan jalan jalan di Magelang juga bisa Sobat Turisian gunakan untuk mengunjungi candi-candi yang lain.

Salah satunya Candi Selogriyo yang terdapat di lereng Gunung Sumbing. Lokasinya cukup terpencil tepatnya di desa Candisari, Windusari atau berada di antara Bukit Condong, Bukit Malang, dan Bukit Giyanti.

Candi Selogriyo merupakan candi peninggalan masa Mataram Kuno. Candi Hindu ini berada di tengah pemandangan pegunungan hijau dengan udara sejuk.

BACA JUGA: Banjir Sebabkan Kunjungan Wisatawan ke Teluk Prigi Menurun

Spot wisata alternatif ini dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB dengan biaya tiket terjangkau Rp7.000 untuk wisatawan lokal dan Rp25.000 untuk wisatawan asing.

Demikian beberapa spot yang direkomendasikan. Tentu masih ada banyak tempat wisata lain yang tak kalah seru dikunjungi seperti Awang Awang Sky View, Candi Mendut, dan lain sebagainya.

Jadi spot wisata alternatif jalan jalan di Magelang mana yang akan Sobat Turisian pilih?

 

Pos terkait