Aktivitas Seru dan Penuh Pengalaman dengan VW Tour Magelang

VW Tour Magelang
Jalan-jalan atau berwisata di kawasan Candi Borobudur menggunakan kendaraan VW Klasik memberikan pengalaman tersendiri.

TURISIAN.com – Pernah mendengar VW Tour Magelang? Bagi para traveler yang sering berkunjung ke Jawa Tengah, tentu cukup mengenal istilah ini.

Tapi ada juga yang belum mengenal model jalan-jalan menggunakan mobil klasik tersebut.

Seiring membaiknya kondisi pengendalian Covid-19, kegiatan wisata di kawasan Candi Borobudur dan desa wisata sekitarnya mulai menggeliat kembali.

Paket wisata VW tour Magelang menjadi salah satu paket yang banyak dicari wisatawan.

Tidak heran, siapa bisa menolak kesempatan naik mobil mewah VW berkeliling Borobudur seolah naik mobil milik sendiri? Sobat Turisian mau cobain?

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata di Borobudur Magelang Paling Populer

Tentang Mobil VW

Mobil VW atau Wolkswagen adalah “kendaraan militer” Jerman yang mana diketahui keluaran terakhirnya tahun 1960-an. Jadi bisa dibilang mobil ini termasuk mobil antik yang mewah.

Menariknya sebagai kendaraan VW wisata Magelang pihak pengelola telah mengubah warna mobil menjadi cat ngejreng yang nyatanya sukses menjadi daya tarik wisatawan.

Mobil VW memiliki kapasitas maksimal penumpang 4 orang. Yakni 2 orang duduk di depan dan 2 orang duduk di belakang.

Menaiki mobil VW para wisatawan akan diajak berkendara menyusuri jalanan sekitar Candi Borobudur, menuju spot wisata kekinian, dan mengunjungi desa-desa wisata di kawasan candi.

BACA JUGA: Mendaki Menuju Keindahan di Gunung Andong Magelang

Harga Paket Aktivitas VW Tour Magelang

Aktivitas ber-VW di kawasan wisata di Borobudur Magelang berlangsung setiap hari. Di mana akhir pekan menjadi waktu paling ramai dan tidak jarang pengelola sampai kekurangan unit armada.

Aktivitas naik VW berkeliling Borobudur bisa berlangsung dalam durasi yang berbeda. Semua tergantung dari paket yang dipilih wisatawan.

Sobat Turisian bisa memilih paket reguler, medium, atau full day. Setiap pilihan paket tersebut dibandrol tarif mulai dari Rp350.000 sampai Rp1.000.000.

Meski terkesan mahal tapi worth it karena ada pengalaman baru yang akan didapatkan.

BACA JUGA: Tarif Masuk Candi Borobudur Kembali Seperti Semula, Ada Ketentuan Khusus

Naik VW Tour ke Spot Kekinian Hingga Desa Wisata

Dengan memilih VW tour Magelang wisatawan diajak berkendara berkeliling menembus udara sejuk Borobudur. Melintasi jalanan aspal hingga tanah tergantung destinasi yang dipilih.

Dengan mengendarai VW Sobat Turisian boleh memilih lokawisata spot kekinian yang ingin dikunjungi, diantaranya Svargabumi, Bukit Menoreh, Gereja Ayam, atau Rumah Kamera.

Wisatawan juga diajak mengunjungi tempat produksi oleh-oleh untuk berburu buah tangan. Menariknya lagi ada kesempatan mengunjungi desa wisata.

BACA JUGA: Borobudur Marathon Tahun Ini Hadir Berbeda, Menyasar Runner Muda

Tidak kurang ada 30 pilihan desa wisata dengan keunikan masing-masing. Biasanya supir yang sekaligus menjadi pemandu mempersilahkan wisatawan memilih 2 desa wisata yang ingin dikunjungi.

Beberapa desa wisata yang bisa dikunjungi VW wisata Magelang diantaranya:

  • Desa dengan daya tarik pembuatan gerabah. Di sini wisatawan diberi kesempatan membuat gerabah sendiri dan bisa membawa pulang gerabah yang dibuat.
  • Desa dengan UMKM produksi jamur krispi khas Magelang. Di sini wisatawan akan ditunjukkan langsung proses pembuatan jamur krispi dan bisa membelinya sebagai oleh-oleh.
  • Desa dengan UMKM produksi gula merah. Di sini wisatawan mendapat kesempatan melihat proses pembuatan gula dari nira kelapa secara langsung.

Bagaimana cukup menarik bukan? Rencanakan kegiatan liburan Sobat Turisian lebih sempurna dengan VW tour Magelang setelah berkeliling Candi Borobudur.

Kegiatan wisata yang seru untuk liburan keluarga, liburan bareng sahabat, atau spesial dengan orang tercinta. ***

Pos terkait