Ingin Dengan 1 Juta Bisa Punya Rumah? Kunjungi Property Expo Ini

Property Expo
Suasana pameran Property Expo 2022 yang berlangsung di Paskal Hyper Square Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 20 Oktober 2022. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com –  Buat kalian yang sedang mencari rumah, event Property Expo 2022 ini layak dikunjungi. Banyak bonus dan diskon yang ditawarkan.

Bahkan salah satu pengembang perumahan yang sedang mengikuti gelaran BTN Property Expo 2022 di Paskal Hyper Square di Bandung, Jawa Barat menawarkan kepemilikan rumah. Yakni hanya dengan Rp 1 juta bisa mendapatan rumah idaman.

Pantauan Turisian.com, Kamis 20 Oktober 2022, event yang berlangsung di anjungan  23 Paskal Square Shoping Center Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung akan berlangsung hingga Minggu 23 Oktober 2022 mendatang.

Pameran hunian ini sendiri merupakan event yang dilaksanakan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN).

BACA JUGA: Fokus Pada Bisnis Ekosistem, Bank BJB Syariah Raih Peringkat idAA

Berlangsung secara serentak di 6 kota di Indonesia, Properti Expo tersebut  dihadirkan bagi pekerja formal dan informal.

Dengan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai 2,47% dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Kebutuhan Rumah di Indonesia

Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan kebutuhan rumah di Indonesia masih sangat tinggi, baik untuk rumah pertama maupun sebagai investasi.

Oleh karena itu, BTN berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan skema cicilan yang terjangkau bagi rakyat Indonesia, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Dengan berbagai tawaran menarik yang disiapkan, Bank BTN optimistis dapat mencapai target penjualan senilai Rp 1 triliun dalam BTN Property Expo 2022.

BACA JUGA: Pameran Mainan Miniatur Hadir di BSD Tangerang, Catat Jadwalnya

“Melalui BTN Properti Expo, kami menyediakan bunga KPR mulai 2,47% baik bagi pekerja formal maupun informal. Kami optimistis target tercapai karena kami paham sekali, kebutuhan akan rumah sebagai tempat teraman masih sangat tinggi,” tutur Hirwandi dalam keterangan persnya, belum lama ini.

Dimulai pada 17 Oktober 2022 BTN Properti Expo 2022 hadir di beberapa tempat. Antara lain, Paskal Hyper Square di Bandung, Tangcity Mall di Jakarta, Grand City Mall di Surabaya, Centre Point Mall di Medan, Duta Mall di Banjarmasin, dan Pakuwon Mall di Yogyakarta.

Penyaluran KPR Subsidi untuk Property

Sementara itu, hingga Agustus 2022, Bank BTN mencatatkan penyaluran KPR Subsidi dan KPR Non-subsidi sekitar Rp198,65 triliun. Posisi tersebut naik sekitar 7% dari Rp 185,88 triliun di Agustus 2021.

Hirwandi menambahkan dalam pameran ini, masyarakat Indonesia bebas memilih properti terbaik dari mitra pengembang pilihan Bank BTN.

BACA JUGA: Pameran Foto dan Sketsa, Menampilkan Karya tentang Wisata Bogor

Bebas persyaratan pengajuan yang rumit, bebas biaya proses KPR, dan bebas dari kekhawatiran angsuran naik tiba-tiba.

Dan, Bank BTN sendiri menghadirkan lebih dari 200 pengembang dengan total sekitar 500 proyek hunian pilihan dalam pameran tersebut.

Kemudian, ada beberapa skema bunga yang ditawarkan. Masyarakat dapat menikmati bunga KPR mulai 2,47% fixed rate 1 tahun dengan kenaikan bunga di tahun berikutnya secara bertahap.

Suku bunga tersebut berlaku bagi developer yang memberikan subsidi bunga.

Pameran tersebut juga menawarkan fasilitas gratis biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal.

Selain itu, Bank BTN juga menawarkan diskon asuransi jiwa mulai 7,7%. Bank BTN pun memberikan opsi menggabungkan biaya proses KPR ke dalam plafon kredit.  ***

Pos terkait