Habiskan Liburan Anda di Pantai Nirwana Baubau yang Memesona

Pantai Nirwana Baubau
Pantai Nirwana Baubau. (Source: Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Bosan dengan objek wisata pantai yang ada di Jawa dan Bali? Berarti saatnya Sobat Turisian menyeberang ke Sulawesi Tenggara. Tepatnya di Kota Baubau ada destinasi pantai yang memesona, yaitu Pantai Nirwana.

Objek wisata pantai ini memiliki hamparan pasir pantai berwarna putih yang memikat mata. Lalu air lautnya pun unik karena memiliki tiga kombinasi warna, seperti biru kehijauan, putih, dan juga warna biru muda.

Bukan hanya itu, Pantai Nirwana pun menawarkan berbagai macam aktivitas yang dapat Sobat Turisian lakukan. Di antaranya snorkeling atau menyelam, pemotretan keindahan di bawah laut yang menjadi kegemaran para wisatawan mancanegara. Tersedia pula beberapa spot untuk melihat keindahan sunrise dan sunset yang eksotis.

Pemandangan alam saat sunrise maupun sunset di destinasi wisata Baubau ini juga merupakan salah satu spot romantis bagi Sobat Turisian yang datang bersama pasangan. Tambah lagi pantainya yang sangat bersih dan bebatuan karang yang sangat besar, membuat sinar matahari tersebut tampak semakin memesona. Tak heran banyak wisatawan yang betah di tempat ini.

Baca juga: Cantiknya Pesona Alam Pantai One Mopute di Buton Selatan

Saking indahnya, kawasan Pantai Nirwana ini pun sering sekali menjadi pilihan lokasi prewedding. Mereka biasanya membawa alat fotografi untuk mengabadikan momen dan nuansa yang indah di sana. Suasananya sangat tenang, hingga baik untuk kalian yang lagi butuh healing atau refreshing untuk melepas kepenatan dari rutinitas.

Fasilitas Penunjang di Pantai Nirwana

Destinasi pantai di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang satu ini juga sudah mempunyai fasilutas penunjang yang cukup memadai. Seperti tempat jasa penyewaan ban yang dapat Sobat Turisian gunakan untuk berenang maupun jasa sewa perlengkapan keselamatan yang sangat lengkap.

Terdapat pula fasilitas Gode-gode, sejenis gazebo yang dapat kalian gunakan sebagai tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan sekitar. Kebutuhan kuliner pun akan tercukupi dengan adanya warung makan dan restoran di sekitar area Pantai Nirwana.

Bagi Sobat Turisian yang ingin bermalam juga akan terfasilitasi. Sebab di objek wisata Pantai Nirwana sudah tersedia villa atau cottage. Bahkan sudah ada juga hotel berbintang yang akan memanjakan para wisatawan.

Kalau belum puas dengan panorama pantai, kalian tinggal berjalan kaki sekitar 10 menit untuk menemukan keindahan alam lainnya berupa objek gua, yaitu Gua Moko. Gua ini menjadi salah satu spot petualangan yang sangat eksotis dan berada dekat dengan Pantai Nirwana.

Baca juga: Pulau Kondo di Bombana Suguhkan Pemandangan Alam yang Memesona

Di dalam Gua Moko, Sobat Turisian akan menemukan sumber air payau. Dahulu sumber air berguna untuk mengisi kebutuhan air masyarakat sekitar.*

Pos terkait