Memanjakan Mata di Gunung Gentong Yogyakarta yang Mengagumkan

Gunung Gentong Gunungkidul
Gunung Gentong di Gunungkidul, DIY. (Source: Dispar Gunungkidul )

TURISIAN.com – Selain deretan pantai yang indah, Kabupaten Gunungkidul juga mempunyai objek wisata pegunungan yang asyik buat kalian kunjungi saat liburan nanti. Salah satu destinasi yang tak boleh kalian lewatkan yaitu Gunung Gentong.

Destinasi wisata ini memiliki puncak gunung yang biasa menjadi spot favorit untuk menyaksikan indahnya sunrise. Gunung ini berlokasi di Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Wisata Gunung Gentong masih terbilang baru, pengelolaannya pun oleh pemuda Karang Taruna desa setempat. Tempat ini pada walnya hanya berupa alas yang masih banyak belukar, kemudian oleh para pemuda tersebut dibersihkan dengan bergotong royong.

Hasilnya hingga kini, gunung tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk Sobat Turisian kunjungi. Bahkan menjadi salah satu tempat berburu sunrise populer di Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga: Pantai Ngungap Gunungkidul Punya View Menakjubkan

Kawasan wisata alam ini pun terkenal juga dnegan sebutan 4G. Kependekan dari Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul. Sebutan ini lahir agar mudah untuk masyarakat dan wisatawan ingat.

Daya Tarik Wisata Gunung Gentong

Dari atas bukit tersebut, Sobat Turisian dapat menikmati hijaunya panorama alam sekitar. Apalagi saat cuaca berkabut, seolah-olah kalian sedang berada di atas awan.

Daya tarik Gunung Gentong menjadi magnet bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu sejenak mensyukuri karunia Ilahi. Cocok banget buat menenangkan dan relaksasi pikiran dan raga untuk melepas rasa penat akibat rutinitas sehari-hari di perkotaan.

Tak sampai di situ, Sobat Turisian pecinta wisata selfie dan fotografi juga bisa memuaskan diri dengan foto-foto cantik di sekitar objek wisata ini. Banyak spot foto yang unik dan menarik untuk hasil foto yang ciamik dan tentunya instagenik.

Baca juga: Yuk Berburu Foto Eksotik dan Instagenik di Gunung Gambar Gunungkidul Yogyakarta!

Kemudian bagi Sobat Turisian yang berminat bermalam di alam terbuka, dapat mendirikan tenda di atas bukit. Camping yang mengasyikkan sambil menunggu momen indah sunrise yang menjadi awal hari. Pastinya jika cuaca sedang cerah, keindahan sang mentari terbit di Gunung Gentong dapat kalian saksikan dengan jelas.

Di objek wisata ini pun di waktu-waktu tertentu akan ada pertunjukan kesenian tradisional. Sehingga menambah kesan berwisata di kawasan gunung yang satu ini.*

Pos terkait