Menyelami Keindahan Bawah Laut Pulau Kodingareng Keke Makassar

Pulau Kodingareng Keke Makassar
Keindahan bawah laut Pulau Kodingareng Keke Makassar. (Source: Dispar Kota Makassar)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian pecinta keindahan di bawah laut dan wisata pantai, sesekali coba bertandang ke Kota Makassar. Di kota ini ada objek wisata alam Pulau Kodingareng Keke yang menarik kalian kunjungi untuk menikmati keindahan pantai sekaligus bawah lautnya.

Pantai di Pulau Kodingareng Keke ini menyuguhkan bentangan pasir yang putih dengan air laut berwarna biru menawan. Kemudian alam bawah lautnya tak kalah indahnya dan memukau. Terumbu karangnya masih alami. Sobat Turisian mesti menikmatinya dengan menyelam atau snorkeling.

Letak pulau ini masuk wilayah Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Berjarak 14 km dari Pantai Losari yang merupakan ikon wisata Kota Daeng ini. Tempat ini merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni dan ukurannya pun tak terlalu luas.

Walaupun memiliki luas yang kecil, tetapi Pulau Kodingareng Keke memiliki biota laut yang masih terjaga. Sehingga Sobat Turisian bisa menyelami keindahan pemandangan bawah laut pulau ini yang masih alami.

Baca juga: 5 Tempat Makan Coto Makassar Rekomended di Kota Asalnya

Selain berpasir putih, pantai ini banyak tumbuh pohon pinus dan semak, jadi sedikit menambah kesejukan udara. Tersedia pula gazebo, spot snorkeling, hingga dermaga. Tetapi sayangnya belum tersedia air bersih, makanya Sobat Turisian mesti membawa perbekalan untuk datang ke tempat ini.

Saat berada di Pulau Kodingareng Keke, Sobat Turisian bisa memuaskan diri dengan sejumlah aktivitas seru. Kalian dapat mencoba kesegaran air dengan berenang mengitari tepi pulau. Atau bisa memilih untuk melihat keindahan bawah laut dengan kedalaman 2-3 meter saja.

Bahkan tak sedikit wisatawan yang menjadikan Kodingareng Keke sebagai spot untuk menikmati pesona senja. Sembari bersantai ria di pinggir pantai yang eksotis di Sulawesi Selatan ini.

Akses Menuju Pulau Kodingareng Keke

Untuk menuju dan menikmati keindahan Kodingareng Keke, Sulawesi Selatan, Sobat Turisian harus menyewa perahu motor. Perjalanan mengarungi laut tersebut akan menempuh waktu kurang lebih 40 menit.

Baca juga: Yuk Piknik ke Lego-Lego CPI Makassar, Banyak Hal Menarik Lho!

Supaya bisa menghemat budget, sebaiknya Sobat Turisian menyewa kapal secara berkelompok. Harga sewanya bisa dibagi rata dengan kelompoknya jadi akan terasa lebih ringan.*

 

Pos terkait