Berburu Jajanan Kaki Lima Sedap dan Murah di Pasar Cidu Makassar

Pasar Cidu Makassar
Salah satu pedagang makanan di Pasar Cidu Makassar. (Source: Dispar Makassar)

TURISIAN.com – Kalau berencana liburan di Kota Makassar, wajib mampir ke Pasar Cidu. Di tempat itu, Sobat Turisian bisa puas berburu jajanan kaki lima (street food) yang sedap-sedap tapi harganya murah namun tidak murahan.

Pasar Cidu ini menjadi surganya para pecinta street food dan menjadi destinasi wisata kuliner di kota ini yang cukup populer. Lokasinya berada di utara Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tepatnya berada di Jalan Tinumbu.

Kawasan jajanan kaki lima ini selalu penuh sesak pengunjung yang berburu aneka kuliner. Para penjual makanan tersebut berada di kedua sisi ruas jalan di kawasan Pasar Cidu tersebut.

Di sini Sobat Turisian bisa mencicipi beragam jenis makanan yang para penjual jajakan di dalam tenda-tenda kecil. Di antaranya ada kentang goreng, kebab turki, bakso goreng, hingga telur gulung. Kemudian kalian juga bisa pilih olahan ceker ayam, empek-empek, sosis, tahu krispi, sosis telur, bakwan, barbeku, bakso, dan kornet sapi.

Baca juga: 5 Tempat Makan Coto Makassar Rekomended di Kota Asalnya

Pecinta makanan manis juga terpuaskan di Pasar Cidu ini. Sebab tersedia pilihan jajanan kue donat, barongko, pisang ijo, kukis, hingga es buah. Selanjutnya ada pisang goreng, ubi goreng, serta berbagai macam jus buah. Menariknya, harga-harga jajanannya juga sangat terjangkau, berkisar mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp15.000.

Banyaknya pilihan makanan dan minuman yang ada di pasar malam tersebut, membuat tempat ini menjadi pilihan utama warga Makassar dan wisatawan yang hendak berbelanja makanan kota ini. Imbasnya, kemacetan pun menjadi pemandangan lumrah.

Jam Operasional Pasar Cidu Makassar

Para pedagang jajanan kaki lima di Pasar Cidu Makassar tersebut, membuka lapaknya dari pukul 19.00 WITA sampai dengan pukul 24.00 WITA. Di sepanjang jalan ada banyak sekali pilihan menu yang siap memanjakan lidah Sobat Turisian. Mulai dari aneka kuliner modern hingga tradisional.

Baca juga: Tiga Masjid Unik di Makassar dengan Bangunan yang Indah Memukau

Pasar ini juga merupakan pasar tradisional panjang dan para pedagangnya sangat ramah-ramah. Meski areanya tidak luas, tapi di dalam pasar tersebut tidak kalah dengan pasar lain. Serta tak kalah bersih dengan pasar tradisional yang lainnya.*

Pos terkait