Yuk Liburan ke Pulau Ranoh Batam yang Indah Menawan!

Pulau Ranoh Batam
Pulau Ranoh Batam, Kepri.

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang masih bingung cari tempat liburan, bisa meluncur ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Di sana selain melihat Jembatan Balerang dari dekat, ada juga Pulau Ranoh yang menarik kalian kunjungi.

Pulau Ranoh ini berada di perairan yang sama dengan Pulau Abang Besar dan Pulau Abang Kecil. Pulau indah yang satu ini memiliki perairan yang tenang, sangat memanjakan mata. Pertama yang bisa Sobat Turisian nikmati yakni sajian lanskap pemandangan yang indah khas pulau tropis.

Di destinasi wisata Batam ini juga, Sobat Turisian bisa menikmati keindahan bawah laut yang memesona dengan melakukan snorkeling. Aktivitas ini bisa bikin kalian nyaman dan betah karena arus lautnya sangat tenang. Hati-hati jangan sampai terlena dan lupa waktu saking nyamannya, Sob!

Baca juga: Nih Dua Resort di Batam yang Menawan, Pas Buat Liburan Kamu!

Berjarak sekitar 90 menit dari pusat Kota Batam, Pulau Ranoh juga menawarkan fasilitas yang sangat memadai. Seperti glamour camping, wahana water sport, restoran, mini bar, gazebo, kursi berjemur, hammock, bean bag, toilet, dan wahana bermain balon khusus untuk anak-anak.

Transportasi Menuju Pulau Ranoh Batam

Untuk mencapai pulau ini, Sobat Turisian bisa menggunakan dua jenis boat berbeda. Pertama, ada yang berkapasitas 75 orang. Kedua, jenis boat dengan kapasitas 15 orang. Kedua jenis boat ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semua kembali tergantung keinginan Sobat Turisian.

Kalau Sobat Turisian ingin bersantai sembari menikmati keindahan pemandangan laut di sana, boat berukuran besar lebih rekomended. Nah jika Sobat Turisian ingin segera mencapai Pulau Ranoh, boat kecil akan jadi pilihan terbaik karena memiliki kecepatan lebih tinggi.

Tetapi, baik boat besar maupun boat kecil memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Sehingga keselamatan Sobat Turisian ketika berkunjung ke Pulau Ranoh bisa terjamin dengan aman dan nyaman.

Baca juga: 5 Wisata Pulau di Kepri yang Memesona, Wajib Masuk List Liburanmu!

Meski sempat tutup beberapa waktu di tahun 2017 lalu, kini objek wisata ini sudah siap kembali menyambut Sobat Turisian. Di sini kalian bisa puas menikmati alam yang memesona hingga menginap untuk menikmati sensasi malam di pulau ini.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait