Memanjakan Mata dengan Pesona Alam di Bukit Pandang Kayen Pati

Bukit Pandang Kayen Pati
Bukit Pandang Kayen di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (Source: TIC Kab. Pati)

TURISIAN.com – Cari tempat dengan pemandangan alam yang memesona dan udara yang segar menyejukkan? Cobain deh Sobat Turisian berkunjung ke Bukit Pandang Kayen.

Objek wisata yang terbilang masih baru di Kabupaten Pati ini, terletak di kawasan lereng Gunung Kendeng. Masuk ke dalam wilayah Desa Duren Sawit, Kecamatan Kayen.

Destinasi wisata Pati ini lagi ramai penggemar, terutama dari kalangan anak muda. Di Bukit Pandang Kayen, Sobat Turisian bisa melihat panorama lanskap alam yang ada di sekitar Kayen dengan ketinggian kawasan 200 meter.

Semenjak buka pertama kali pada 2017 lalu, objek wisata Bukit Pandang selalu ramai wisatawan berkunjung. Baik dari Kabupaten Pati maupun luar daerah.

Baca juga: Yuk Cicipi Cita Rasa Tiga Kuliner Khas Pati yang Lezat, Berbahan Utama Nasi!

Eksotisme gugusan pegunungan Kendeng yang tersaji di tempat ini memang membuat siapapun merasa nyaman dan memanjakan mata ketika melihat pemandangan alamnya secara langsung.

Terlebih lagi pengelola juga memfasilitasi kegemaran wisatawan yang suka berfoto dengan menyediakan berbagai spot foto yang menarik dan tentu saja instagenic. Di antaranya rumah pohon, Panggung I Love You, Panggung Kupu-kupu, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, ada juga spot utama gardu pandang di bukit ini. Sobat Turisian dapat melihat dengan jelas panorama alam perbukitan yang begitu memanjakan mata, sekaligus berfoto ria dengan latar pemanadangan tersebut.

Bagi Sobat Turisian yang suka aktivitas memacu adrenalin, bisa mencoba sensasi wahan flying fox. Dengan petugas yang sudah profesional, sehingga akan terjaga keselamatannya dan Sobat Turisian akan nyaman mencobanya.

Lokasi & Akses ke Bukit Pandang Kayen

Tempat wisata alam Pati Selatan ini, berada di Desa Duren Sawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Berjarak kurang lebih 22 kilometer dari pusat kota Pati, Jawa Tengah.

Baca juga: 4 Pusat Kerajinan Tangan di Jateng dan Jogja dengan Harga Miring

Akses menuju wisata Bukit Pandang Kayen ini juga relatif mudah untuk Sobat Turisian jangkau. Kalian hanya perlu menyusuri jalur Pati-Sukolilo untuk sampai di lokasi ini. Di seberang jalur itu, tanda masuk sudah terpasang dan tinggal mengikuti jalan beraspal dengan kondisi yang cukup baik.*

 

Pos terkait