Liburan di Kota Bandung, Ini 5 Taman Tematik yang Asyik Sekaligus Berdekatan

liburan di Kota Bandung
Pengunjung berswafoto di pelataran alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: iStock

TURISIAN.com – Jalan-jalan atau liburan di Kota Bandung, Jawa Barat memang banyak memberikan pilihan tempat.

Dan, beberapa lokasi untuk berwisata satu sama lain jaraknya tidak terlalu jauh. Kondisi ini tentu sangat menguntungkan karena menjadi tidak terlalu melelahkan.

Apa saja tempat wisata yang ada, berikut 5 lokasi tempat rekreasi saat kalian liburan:

1. Taman Balai Kota Bandung

Taman Balai Kota Bandung  ini berada  dalam kompleks Balai Kota Bandung. Di taman ini terdapat tiga  patung. Seperti Dewi Sartika yang merupakan pahlawan wanita di Jawa Barat.

Kemudian, Patung Badak  Putih sebagai lambang binatang khas Jawa Barat, dan Patung Merpati yang berdiri sebagai peringatan pelepasan 800 ekor merpati ke taman ini.

BACA JUGA: Traveling Jakarta-Bandung Hanya Butuh Waktu 36 Menit, Naik Kereta Ini

Adanya Taman Labirin dan gembok cinta menjadi spot yang menarik untuk para pengunjung sebagai  ajang berfoto. Para pengunjung pun bisa menikmati keindahan Taman Balaikota hanya dengan sekedar duduk dan bersantai melapas petang bareng keluarga dan sahabat.

2. Taman Alun-Alun Bandung

Taman Alun-Alun Bandung ini terletak persis pada area depan Masjid Agung Kota Bandung. Adanya hamparan hijau dari rerumputan sintesis menambah indahnya taman ini. Banyak pengunjung yang mengambil spot ini untuk berswafoto, dengan  latar belakang Masjid Agung.

3. Taman Lansia

Taman Lansia ini bukan berarti taman yang khusus  untuk para lansia. Karena taman ini ramai juga ramao oleh kunjungan semua usia. Menunggang kuda untuk si kecil atau sekedar berfoto dengan latar belakang patung Dinosaurus menjadi suatu ketertarikan tersendiri.

Pesona asri alam ini pun bisa tempat bersantai bersama keluarga tercinta. Sekitar Taman Lansia ini ada Kafe Cisangkuy yang juga sangat rekomended untuk berkuliner ria tanpa bikin kantong bolong, lho, Sobat Turisian.

BACA JUGA: Yuk Rekreasi Sambil Mengenal Sejarah di Museum Kota Bandung!

Cocok Buat Menyenangkan Anak-anak

4. Taman Superhero

Taman Superhero yang terletak di Jalan Bengawan dan Jalan Anggrek ini jadi tempat favoritnya anak-anak, lho.  Ada  beberapa patung super hero terpanjang gagah. Seperti  Gatotkaca, Superman, dan Batman. Jadi, cocok banget untuk bawa adik atau keluarga.

BACA JUGA: Rumah Seni Ropih, Pelopor Penjualan Lukisan di Kawasan Braga Kota Bandung

5. Taman Teras Cikapundung

Taman Teras Cikapundung ini terletak di Sungai Cikapundung, Babakan Siliwangi. Di Taman Cikapundung ini memiliki tiga zona wisata, diantaranya air mancur, amphiteater, dan kolam ikan yang dipakai untuk terapi.

Bagi yang membawa anak kecil, bisa sekalian naik kereta api mini dan memancing ikan mainan sebagai sarana bermain anak.

Di dalam Teras Cikapundung juga ada penjual jagung dan ketan bakar yang bisa dinikmati pengunjung. Yang pasti ngabuburit di tempat ini asyik juga, lho, Sobat Turisian.

Bagaimana Sobat Turisian? Liburan di Kota Bandung memang cukup menyenangkan ya.

***

Pos terkait