Wajib Coba! Soto Tengkleng Legendaris Sleman yang Satu Ini!

Soto Tengkleng Pak Marno Sleman
Soto Tengkleng Pak Marno Sleman, Yogyakarta. (Source: Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Berlibur ke Yogyakarta tak akan lengkap kalau Sobat Turisian tidak menjajal deretan kuliner legendarisnya. Seperti sajian Soto Tengkleng Pak Marno yang melegenda di Kabupaten Sleman.

Mungkin bagi sebagian dari Sobat Turisian sudah biasa dengan sajian soto. Namun untuk soto yang satu ini, wajib kalian coba karena bakal bikin penasaran.

Soto Tengkleng Pak Marno Sleman ini cukup berbeda dengan soto pada umumnya, sebab menggunakan tengkleng. Tengkleng adalah balungan (tulang) besar yang masih terdapat daging yang menempel.

Kalau penasaran dengan rasanya, Sobat Turisian bisa langsung menuju ke kedainya. Berlokasi di Gang Mawar, No. 2 Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Tempatnya yang strategis membuat warung soto ini jadi idola. setiap hari pengunjung selalu ramai untuk membeli kuliner legendaris Sleman ini. Khususnya di pagi hari saat jam sarapan.

Saat tiba di warungnya, Sobat Turisian bisa langsung memesan di bagian kasir. Pelayanannya pun cepat dan soto segera disajikan tanpa perlu menunggu lama.

Baca juga: Cari Tempat Buat Ngadem di Yogyakarta? Datang Saja ke Kaliadem Sleman!

Di warung Soto Tengkleng Pak Marno, Sobat Turisian juga tak perlu memesan gorengan atau sajian pendamping sejenisnya, karena langsung pelayan bawakan ketika mengantar sotonya. Salah satu yang jadi favorit yaitu tempe gorengnya yang kriuk.

Keistimewaan Soto Tengkleng Pak Marno Sleman

Hal pembeda lain dari soto Pak Marno dengan soto pada umumnya, yakni sensasi menggigiti tengkleng yang lezat. Menariknya lagi, di tempat ini tersedia dua pilihan tengkleng, ada tengkleng ayam dan tengkleng sapi.

Keduanya jenis tengkleng tersebut sama-sama nendang, Sob! Terlebih berpadu dengan kuah sotonya yang bening dan gurih, sungguh perpaduan yang maknyus dan bakal bikin Sobat Turisian ketagihan.

Menu Lain & Harga Soto Pak Marno Sleman

Selain soto tengkleng, Warug Pak Marno Sleman ini juga menyediakan pilihan menu lain. Antara lain soto ayam, soto kulit ayam, soto tengkleng ayam, soto babat, dan soto babat iso. Tersedia pilihan menyantapnya dengan nasi campur atau nasi pisah, tergantung selera Sobat Turisian.

Tapi menu soto tengkleng jadi menu primadonanya karena rasanya yang enak. Tak hanya itu, harga per porsi soto ini pun terbilang masih terjangkau.

Satu porsi soto tengkleng sapi hanya sekitar Rp 20.000,- per porsi, sedangkan soto lain mulai dari harga Rp 9.000,-. Untuk minuman tersedia es teh, es jeruk, es susu, dan aneka kopi, dengan harga mulai dari Rp 2.500,-.

Jam Buka Soto Tengkleng Pak Marno Sleman

Warung Soto Tengkleng Pak Marno Sleman, Yogyakarta ini buka setiap hari, mulai dari pukul 06.00 – 14.00 WIB. Namun jangan datang terlalu siang karena khawatir akan kehabisan.

Baca juga: Yuk Keliling Dunia di The World Landmark Merapi Park Yogyakarta!

Waktu yang pas untuk Sobat Turisian datang ke sini, sekitar pukul 09.00 WIB. Pas buat menu sarapan, sebelum Sobat Turisian memulai jalan-jalan di Jogja!*

Pos terkait