Yuk Keliling Dunia di The World Landmark Merapi Park Yogyakarta!

The World Landmark Merapi Park
The World Landmark Merapi Park, Sleman, Yogyakarta. (Source: Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Yogyakarta punya satu tempat wisata buat Sobat Turisian bisa merasakan sensasi keliling dunia tanpa harus naik pesawat. Ya tempatnya yaitu The World Landmark Merapi Park, yang berada di lereng Gunung Merapi. Beralamat di Jalan Kaliurang KM 22,5, Kelurahan Hargo Binangun, Pakem, Kabupaten Sleman.

Jika Sobat Turisian berangkat dari arah pusat Kota Yogyakarta, hanya perlu bergerak ke arah utara melewati Jalan Kaliurang. Sampai bertemu pertigaan yang terdapat petunjuk arah menuju Museum Gunung Merapi.

Lalu belok ke kiri dan ikuti jalan hingga menemukan perempatan. Setelah itu pilih ke arah kanan sampai menemukan lokasinya sebelum Museum Gunung Merapi.

Di destinasi wisata Jogja ini, Sobat Turisian bisa keliling dunia dalam satu kawasan. Yaitu dengan melihat miniatur ikon atau landmark keren dari negara-negara di dunia.

Ada yang sudah cukup familiar dan menjadi spot favorit pengunjung, antara lain Kincir Angin Belanda, Menara Pisa, Jam Big Ben, dan Menara Eiffel. Masih banyak lagi ikon lain yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan.

Para pemburu wisata selfie pasti senang banget berada di tempat ini. Pasalnya semua spot di The World Landmark Merapi Park sangat instagenic. Pas banget buat nambah koleksi foto di sosial media.

Baca juga: Wisata Batu Alien Cangkringan Unik dan Memukau dengan Latar Gunung Merapi

Lebih dari itu, di tempat ini Sobat Turisian bisa belajar mengenai sejarah dari masing-masing miniatur ikon dunia tersebut. Melalui papan informasi yang tersedia di setiap ikon miniatur.

Wahana & Fasilitas The World Landmark Merapi Park

Kawasan Merapi Park Sleman ini termasuk destinasi wisata yang ramah keluarga dan memiliki wahana yang menarik. Miniatur ikon negara dunia tadi hanya satu dari wahana menarik di sini.

Masih ada lagi spot hewan lucu seperti kelinci, kucing, hingga burung dara yang bisa menarik perhatian khususnya anak-anak. Untuk bermain di spot hewan ini, Sobat Turisian mesti membayar Rp15.000,-. Kemudian bagi yang suka berkuda, bisa mencoba mengendarai kuda asli. Hanya dengan bayar Rp20.000, sudah bisa puas berkeliling sekitar lokasi.

Wahana berikutnya yang tak kalah menarik, tersedia kolam renang khusus anak-anak. Nah jika ingin permainan yang lebih sedikit menantang, Sobat Turisian juga bisa mencoba wahana panahan yang tersedia d tempat ini.

Fasilitas penunjang yang tersedia di The World Landmark Merapi Park juga sudah cukup lengkap dan memadai. Di antaranya kamar mandi, area parkir, spot foto, musala,  gazebo, hingga kafe yang bisa Sobat Turisian gunakan untuk bersantai.

Harga Tiket & Jam Buka The World Landmark Merapi Park

Untuk masuk ke destinasi wisata Yogyakarta yang satu ini, Sobat Turisian harus beli tiket masuk seharga Rp20.000,- pada hari biasa dan Rp22.000,- saat liburan. Harga ini pun sewaktu-waktu bisa berubah.

Baca juga: Nikmati Pesona Keindahan Merapi dan Sekitarnya dari Gardu Pandang Kaliurang

Objek wisata ini buka dari Senin – Jumat mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Lalu  pada Sabtu-Minggu, buka mulai pukul 08.30 WIB sampai 17.30 WIB.*

Pos terkait