Keindahan Curug Cibareubeuy Subang yang Memikat Mata

Curug Cibareubeuy Subang
Curug Cibareubeuy Subang. (dok. Pemkab Subang)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian lagi liburan di Subang, bisa sekalian mengunjungi objek wisata air terjun yang indah memikat mata kala melihatnya langsung. Namanya Curug Cibareubeuy, terletak tak jauh dari kawasan wisata Sari Ater.

Lokasi Curug Cibareubeuy masuk wilayah Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Secara wilayah pengelolaan hutan, objek wisata alam ini termasuk pada petak 4 RPH Gn. Karamat BKPH Cisalak KPH Bandung Utara Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten.

Wana wisata Subang ini berada di dataran tinggi, sekitar 1500 mdpl, sudah tentu udaranya dingin dan menyegarkan. Kawasan ini juga memiliki kekayaan flora dan fauna, serta keindahan panorama alamnya berupa hutan sekunder dengan dominasi tegakan pinus (pinus markusii).

Curug Cibareubeuy ini mempunyai ketinggian kurang lebih 40 meter. Jika Sobat Turisian melihatnya dengan teliti, keindahan curug ini tampak dari bentuknya yang ramping dengan kelokan di setiap bagiannya. Sehingga kalau melihat dari jauh akan tampak berbentuk zigzag.

Daya Tarik Lain di Curug Cibareubeuy

Di tempat ini, Sobat Turisian tak hanyak memandangi keindahan air terjunnya. Namun juga bisa menikmati kesegaran airnya. Dengan aktivitas bermain air atau berendam di kolam kecil yang menampung cucuran air dari curug tersebut.

Baca juga: Taman Wisata Alam Capolaga Subang, Sajikan Wahana Lengkap yang Bikin Betah

Selain pesona Curug Cibareubeuy, terdapat pula daya tarik lain di sekitarnya. Sobat Turisian bisa melihat situs purbakala yang berjumlah 4 buah, lalu ada areal Bumi Perkembangan dan hutan pinus.

Sobat Turisian juga bisa menemukan para pengrajin gula aren yang berada di sekitar objek wisata ini. Kalian bisa langsung mencicipi langsung manisnya gula aren atau membelinya sebagai oleh-oleh.

Akses ke Curug Cibareubeuy Subang

Untuk menuju destinasi curug ini, Sobat Turisian bisa mengarahkan perjalanan ke lokasi wisata Sari Ater yang berada di kawasan Ciater. Sebab area curug ini berada satu jalan dengan destinasi wisata terkenal itu.

Baca juga: Rasakan Sensasi Terbang dengan Paralayang di Langit Bukit Santiong Subang

Dari gerbang Sari Ater sendiri, Sobat Turisian sudah bisa sampai ke tempat parkir objek wisata Subang yang satu ini. Jaraknya hanya sekitar 3 sampai 4 kilometer saja.*

 

Pos terkait