Fun bike dan Track Race Danpussenarhanud Cup 2022 Meriah, Peserta Bertambah

Danpussenarhanud Cup 2022
Kejuaraan Track Race Danpussenarhanud Cup 2022 mendapat antusiasme peserta. Bahkan peserta bertembah di last minute penutupan pendaftaran. Foto-foto: dok.Pussenarhanud
Pussenarhanud Cup6
Pussenarhanud Cup8
Pussenarhanud Cup
Pussenarhanud Cup2
Pussenarhanud Cup5
Pussenarhanud Cup9
Pussenarhanud Cup1
Pussenarhanud Cup3
Pussenarhanud Cup6 Pussenarhanud Cup8 Pussenarhanud Cup Pussenarhanud Cup2 Pussenarhanud Cup5 Pussenarhanud Cup9 Pussenarhanud Cup1 Pussenarhanud Cup3

TURISIAN.com – Fun Bike dan Track Race Danpussenarhanud Cup 2022 mendapat animo yang cukup besar dari para peserta.

Bahkan, event ini mendapat antusiasme dari masyarakat Kota Cimahi, Jawa Barat yang membludak di sekitar arena Track Race yang berlangsung di Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Pussenarhanud Kodiklatad) di Velodrome Munaip Saleh, Jalan Kebon Manggu, Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi, baru-baru ini.

Komandan Pussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung mengaku tidak mengira jika peserta lomba yang diinisiasi jajaran Pussenarhanud sampai sebanyak ini.

BACA JUGA: Pussenarhanud akan Bangun Sport Centre Sekaligus Taman Rekreasi

“Saya waktu mengecek peserta Fun Bike yang mendaftar, hanya sekira 350 peserta. Tapi begitu melihat faktanya, peserta yang ikut mencapai 1000 orang lebih,” ujarnya.

“Begitu juga peserta Trak Race yang terus bertambah kategorinya, dari anak-anak, perempuan dan lainnya,” sambung alumni Akabri 87 ini.

Dikatakannya, olahraga sepeda yang banyak digandrungi masyarakat ini pesertanya juga ada yang dari luar Jawa Barat.

Dari rencana 6 katagori yang diperlombakan di Trak Race, akhirnya jadi bertambah seiring meningkatnya peserta lomba yang ingin ikut andil.

Ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat penggemar sepeda

“Olahraga sepeda yang kita inisiasi ini, mudah-mudahan menyebar sabagai bentuk pembinaan hingga ke wilayah lain di Jawa Barat, Jadi tidak hanya di Cimahi saja,” harap Karev.

BACA JUGA: Cerita Dibalik Event Gowes Anudax 2022, Siapa Goweser Haryoko?

Dirinya bersyukur perlombaan olah raga sepeda ini bisa digelar setelah hampir 2 tahun bangsa ini dilanda pandemi Covid-19 yang memaksa segala aktifitas harus dibatasi bahkan sempat terhenti sama sekali.

Namun meski sudah mendapat kelonggaran dalam melakukan aktifitas, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

Perbaikan Velodrome

Lebih lanjut Karev mengatakan, sebelum bisa menggelar Danpussenarhanud Cup 2022 ini, pihaknya harus bekerja keras menata dan merapihkan sasana olah raga Velodrome Munaip Saleh yang sudah lama tidak digunakan, agar bisa dipakai pada gelaran sekarang ini.

“Sejak dibangun pada 2016 silam, terakhir Velodrome ini pernah dipakai 6 tahun yang lalu. Setelah itu tidak lagi aktifitas disini,” ungkapnya.

Dan dengan even ini diharapkan akan ada lagi even even sejenis yang akan lebih menggairahkan kehidupan bersepeda masyarakat.

BACA JUGA: Peserta Sepeda Santai Padati Pantai Wisata Pulau Datuk

Melihat antusias yang begitu tinggi, pihaknya berharap perlombaan ini tidak berhenti hanya sampai disini saja. Pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti KONI Cimahi maupun Jabar agar mau mensupport kegiatan bersepeda ini agar terus bergeliat.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya kegaiatan seperti ini, bisa mencetak atlet-atlet berprestasi untuk mengikitu ajang ditingkat Jabar maupun Nasional,” tuturnya.

Terakhir, orang nomor satu di Pussenarhanud juga menyampaikan, sebagai komponen yang mempunyai atensi tinggi dalam membantu pemerintah juga masyarakat terutama dalam bidang olahraga.

Sehingga diharapkan bisa mengolahragakan masyarakat.

BACA JUGA: 5 Spot Bersepeda di Jakarta, Buat Aktivitas Akhir Pekan Bersama Keluarga

Hasil Kejuaraan Danpussenarhanud Cup 2022

Berikut hasil dari kejuaraaan Danpussenarhanud Cup 2022:

Man junior elimination

1 Rifan Arief F
2 M Yusril
3 F Dafin

Man pra youth 12 – 14

1 Aria Bima
2 M Zaky
3 Afifudin

Womam pra youth

1 Aiko Konita
2 Bening Hariati
3 S Revalia

Women youth race 8 lap

1 Ghea Agustin
2 Bening Hariati
3 Askia Gunawan

Man open point race

1 Fajar Arofah
2 Adijyaya
3 Febrian

Woman open point race

1 Anisa Meliana
2 Farenti Deswnta
3 Izza Nur Indra

Para juara mendapat uang pembinaan dan piala untuk memotivasi agar lebih berprestasi.***

Pos terkait