Peserta Sepeda Santai Padati Pantai Wisata Pulau Datuk

Pantai Wisata Pulau Datuk
Event sepeda santai yang digelar Polres

TURISIAN.com – Peserta sepeda santai yang berjumlah ribuan orang memadati Pantai Wisata Pulau Datuk di Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Inilah event di tengah pelonggaran PPKM pandemi yang akhirnya bisa dilaksanakan oleh Polres  Kayong Utara.

Menurut Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, banyak manfaat yang didapat dalam kegiatan bersama ini.

Yakni menjaga kebugaran dan kondisi tubuh sekaligus menjadi ajang silaturrahmi. Karena hampir 2 tahun ini tidak pernah dilaksanakan.

BACA JUGA: Bontang Kuala, Pelopor Desa Wisata di Kalimantan Timur

“Diharapkan pula, sinergi dengan kesatuan atau instansi serta stakeholder tetap terjaga. Utamanya,  dalam mendukung program Polri yang presisi menjelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 nanti,” ungkapnya, baru-baru ini.

Antusias Masyarakat Setelah Vakum Dua Tahun

Meski sempat vakum akibat wabah pandemi, kegiatan ini diikuti seluruh peserta dan masyarakat Kayong Utara dengan antusias dan penuh semangat.

Kekompakan, keceriaan dan kebersamaan terlihat dari wajah para peserta.

Sepeda santai tersebut bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang berlangsing di Polres Kayong Utara.

Tak kurang 2.000 lebih peserta ambil bagian  dalam kegiatan tersebut. Panitia pun menyiapkan hadiah dadakan.

Hadah tersebut, kemudian dibagikan untuk para peserta yang mengikuti baik sepeda gembira jalan sehat maupun senam sehat bersama.

BACA JUGA: Menyusuri Kekayaan Rupa dan Istana Keraton Kadariah Pontianak

“Rangkaian kegiatan lainnya juga sudah direncanakan. Kami telah membentuk panitia agar rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-76 hingga puncaknya tanggal 1 Juli nanti berjalan dengan lancar,” ungkap AKBP Arief.

Kegiatan olah raga bersama ini berjalan dengan meriah, tertib dan lancar kemudian ditutup dengan melaksanakan bhakti sosial membersihkan lokasi wisata Pantai Pulau Datok.

Selain  jajaran Polres Kayong Utara, hadir dalam acara tersebut TNI, perwakilan OPD Pemkab Kayong Utara, awak media, Ketua Bhayangkari Cabang dan Pengurus Bhayangkari Polres Kayong Utara, Purnawirawan Polri serta stakeholder terkait (Toga dan Tomas) dan masyarakat umum.

Kegiatan sepeda santai mengambil jarak  5 kilometer. Dan, jalan sehat kurang lebih 3 kilometer, start dan berakhir pada Tugu Sail Karimata Pantai Wisata Pulau Datuk Kecamatan Sukadana dan kemudian dilanjutkan dengan Senam Sehat bersama. ***

Sumber: Antaranews

 

Pos terkait