Kementerian Pariwisata Raih Penghargaan Inovasi Pemulihan Pandemi

Kementerian Pariwisata Raih Penghargaan
Menparekraf Sandiaga Uno memegang tropi penghargaan dalam ajang iNews Maker Awards 2022, Jumat 1 Juli 2022. Foto: Dok. Kemenparekraf

TURISIAN.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) raih penghargaan pemulihan pandemi Covid-19.

Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang iNews Maker Awards 2022 bertajuk  “The Best State Institution in Social Welfare Enhancement”.

Kemenparekraf dalam penilaian dianggap mampu beradaptasi dan memberikan pelbagai strategi inovasi untuk menangani pandemi COVID-19.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk 34 juta masyarakat Indonesia pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat 1 Juli 2022, usai menerima penghargaan tersebut.

BACA JUGA: Pergeseran di Sektor Pariwisata akan Berdampak Seperti ini, Kata Sandiaga Uno

Sandiaga mengatakan berbagai strategi telah dilakukan untuk menerapkan program-program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terutama golongan menengah ke bawah. Antara lain desa wisata, peningkatan pemberdayaan ekonomi kreatif, dan sejumlah program lain yang berpihak kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Terkait penghargaan yang diterima itu, Sandiaga menyatakan, akan didedikasikan untuk 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan mata pencahariannya pada  sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Optimis ekonomi semakin pulih, lapangan kerja semakin terbuka luas,” tambahnya soal  Kementerian Pariwisata raih penghargaan  tersebut.

BACA JUGA: Kemenparekraf Bidik 1,5 Juta Turis Kaya untuk Datang ke Bali

Namun demikian, dirinya tidak akan berpuas diri. Justru hal ini memicu untuk terus menghadirkan berbagai strategi dalam menerapkan program-program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Seperti program desa wisata, peningkatan pemberdayaan ekonomi kreatif, dan program-program yang membangkitkan ekonomi serta berpihak kepada pelaku UMKM.

“Terima kasih atas dukungan dan kolaborasi yang diberikan, mari kita terus bekerja keras demi terciptanya 1,1 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf tahun 2022, ” tutupnya.

***

Pos terkait