Oceanman Bali 2022, Event yang Membuat Bali Kian Gemerlap

Oceanman Bali 2022
Ilustrasi. Perenang di laut lepas. Foto: iStock

TURISIAN.com –  Oceanman Bali 2022, sebuah kompetisi renang pada perairan terbuka berskala internasional akhirnya berhasil digelar kembali.

Berlangsung di Pantai Muaya 1-2 Juli 2022 event renang ini memiliki empat kategori dalam perlombaan, yaitu oceankids (500 m), sprint (2 km), half oceanman (5 km), dan oceanman (10 km).

Karena berskala internasional, tidak heran jika peserta yang ikut jumlahnya mencapai ratusan perenang dari berbagai negara.

Selain Indonesia, beberapa negara yang ikut meramaikan kompetisi ini  yakni  Singapura, Thailand, Malaysia, Spanyol, Rusia dan banyak perenang dari berbagai negara lainnya.

BACA JUGA: Wisata Pantai Pasir Putih PIK 2 Sudah Buka Kembali, Berapa Tiket Masuknya?

Ada satu hal yang menarik dari ajang tersebut, yaitu rute kompetisi yang berbentuk segitiga.

Jarak sisi terpendek rute Oceanman Bali 2022 adalah 333,3 meter. Dan untuk sisi menengah adalah 666,6 m.

Sementara sisi terluas kategori Oceanman masing-masing berjarak 1,66 km.

Pada hari pertama, Oceanman Bali 2022 berisi berbagai  kegiatan hiburan, seperti race pack collection, race expo opening, swim course open for training, welcome dinner, race briefing, dan berbagai acara hiburan menarik lainnya.

Yang Membedakan dengan Tahun Lalu

Sementara pada acara inti kompetisi hingga pembagian trofi dilaksanakan pada hari kedua. Perlombaan dimulai pukul 6.30 AM untuk kategori Oceanman.

Berlanjut ke  Half Oceanman pukul 6.45 AM. Kemudian Sprint pukul 7.00 AM, dan terakhir adalah kategori Oceankids pukul 7.30 AM.

BACA JUGA: Event Gamelan Wimbakara Gender Wayang Anak-Anak Bali, Luar Biasa

Berbeda dengan tahun sebelumnya, keseruan Oceanman Bali 2022 akan lebih terasa unsur lokal khas Bali.

Pasalnya, kompetisi renang berskala internasional ini akan menghadirkan banyak hiburan yang menonjolkan berbagai kearifan lokal khas masyarakat Bali.

Sobat Turisian, dalam event ini juga akan  akan ada sambitan dengan pementasan tarian tradisional Bali, pertunjukan musik. Serta berbagai pilihan permainan seru dan sangat menghibur.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Oceanman Bali 2022 akan membuka bazar produk ekonomi kreatif lokal.

BACA JUGA: Pesta Kesenian Bali 2022, Event Terbesar dan Terlama Berbasis Lokalitas

Tentu hadirnya gelaran sport tourism Oceanman Bali 2022 harapannya dapat sekaligus memperkenalkan Pesona Indonesia ke kancah dunia.

Sehingga, bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi kreatif di Indonesia. Serta ke depan dapat menggerakan ekonomi. Sekaligus membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat setempat.

Terkenal dengan kekayaan alam dan budaya yang beragam, bukan hal aneh jika Indonesia menjadi salah satu ikon sport tourism dunia. ***

Pos terkait