Yuk Liburan ke Curug Bangkong Kuningan, Banyak Wahana Menarik Lho!

Curug Bangkong Kuningan
Curug Bangkong Kuningan yang memesona. (Source: Disporapar Kuningan)

TURISIAN.com – Banyak objek wisata menarik di Kuningan, Jawa Barat yang bisa Sobat Turisian masukin buat list liburan nanti. Salah satunya objek wisata Curug Bangkong yang memesona dan menawarkan banyak aktivitas wisata menarik untuk Sobat Turisian coba.

Curug Bangkong menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kuningan yang rekomended banget buat tujuan menghabiskan waktu libur akhir pekan. Kabupaten Kuningan sendiri memang menjadi salah satu kunjungan wisata populer di Jawa Barat dengan pesona dan keindahan destinasi alamnya.

Objek wisata Kuningan ini menyajikan pesona air terjun dengan keindahan panorama alam sekitar yang begitu memesona. Lokasinya ada di Kertawirama, Nusa Herang, Kabupaten Kuningan.

Air terjun atau curug tersebut memiliki ketinggian mencapai 23 meter dan lebar 3 meter. Debit airnya sangat kuat, meskipun saat musim kemarau. Terlebih ketika musim penghujan, debit air semakin melebar hingga terbelah menjadi 2 bagian.

Baca juga: Menelusuri Jejak Manusia Purba di Situs Purbakala Cipari Kuningan

Hal itulah yang menjadi daya tarik Curug Bangkong Kuningan. Sobat Turisian pasti akan ketagihan untuk menyaksikan kembali keindahannya setelah datang sekali. Tambah lagi suasananya yang asri, alami, dan berhawa sejuk, sehingga membuat Sobat Turisian nyaman dan betah berlama-lama di tempat ini.

Ragam Wahana di Curug Bangkong Kuningan

Selain pesona air terjun, di destinasi wisata Kuningan yang satu ini, Sobat Turisian juga bisa menjajal beragam wahana menarik dan pastinya seru untuk dicoba. Di antaranya ada Wahana Rakit yang mengajak Sobat Turisian naik rakit sambil berselfie ria di dekat spot air terjun.

Lalu ada pula Wahana Papalidan yang akan memberikan sensasi yang berbeda. Di Wahana ini, Sobat Turisian bisa merasakan hanyut dan bermain air di sungai aliran Curug Bangkong.

Bagi Sobat Turisian pemburu spot selfie, sangat cocok datang ke tempat wisata Kuningan ini. Karena di sini tersaji banyak spot foto yang alami dan instagenik banget.

Selanjutnya, buat Sobat Turisian yang malas beraktivitas air dan anya ingin sekadar bersantai menikmati suasana, bisa duduk-duduk santai di gazebo yang sudah tersedia.

Baca juga: Curug Putri Palutungan Kuningan yang Indah, Tempat Singgahnya Bidadari

Kemudian yang spesial dan biasa menjadi acara puncak, Sobat Turisian bisa memesan paket kuliner liwetan. Pas banget untuk mengisi perut yang kosong sehabis lelah beraktivitas di area Curug Bangkong.*

 

Pos terkait