Taman Agrowisata Ursaguli Berikan Ketenangan dan Kesejukan

Taman Agrowisata Ursaguli Maluku
Taman Agrowisata Ursaguli Maluku. (Source: Dispar Maluku)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang mendambakan tempat wisata dengan ketenangan dan kesejukan, bisa langsung meluncur ke Taman Agrowisata Ursaguli di Maluku. Tepatnya berada di Desa Karangguli, Pulau Wokam, Kepulauan Aru, Maluku.

Taman Agrowisata Ursagli Maluku sendiri dibangun pada tahun 2019 oleh masyarakat setempat. Lokasi agrowisata Maluku ini, Sobat Turisian dapat mengaksesnya dengan mengarungi lautan dengan naik speedboat selama 10 menit dari kota Dobo ke Pulau Wokam.

Nama Ursaguli Ini berarti ‘kepala’ dalam bahasa setempat. Di taman ini tersaji suasananya yang amat tenang, damai, dan sejuk. Sobat Turisian dapat melihat pemandangan hijau pepohonan dan rerumputan yang seakan menyelimuti area taman. Sangat cocok buat tempat menenangkan hati dan pikiran Sobat Turisian.

Area objek wisata Maluku ini memiliki kontur tanah semi berbukit. Di sini terdapat juga beberapa gazebo dan spot-spot foto instagenik yang tersebar di area Taman Ursaguli.

Baca juga: Wisata ke Pantai Ngurbloat Maluku, Pantai dengan Pasir Terhalus di Asia

Pada bagian atas, dapat Sobat Turisian lihat beberapa kebun buah, seperti salak, jagung, dan lainnya. Di situ, pengunjung dapat memetik buah-buahan, tentunya dengan izin pengelolanya.

Objek Menarik di Taman Agrowisata Ursaguli Maluku

Bergeser ke bagian lain tempat wisata Maluku ini, Sobat Turisian bisa menikmati kawasan hutan mangrove dengan jembatan kayu yang menjadi penghubung jalan dan ikon daya tariknya. Sobat Turisian bisa berjalan-jalan di jembatan menikmati suasana asri, alami dan udaranya pun menyegarkan tubuh. Jangan lupa untuk mengambil foto estetik dan instagenik untuk menambah koleksi foto di medsos,

Setelah puas mengeksplorasi Taman Agrowisata Ursaguli, aktivitas wisata Sobat Turisian bisa lanjutkan ke destinasi wisata Maluku lain yang terdekat dari Taman Ursaguli. Masih pula menggunakan speedboat yang sama, Sobat Turisian dapat melanjutkan perjalanan menuju Pantai Batu Buaya.

Pantai ini terletak di pulau tak berpenghuni. Untuk menuju ke sana, Sobat Turisian bisa menempuhnya dengan perjalanan selama 40 menit mengggunakan speedboat. untuk menuju ke sana. Pemandangan alam pantai tersebut juga cukup indah, sepadan dengan waktu tempuh perjalanannya.

Nama Batu Buaya berasal dari sebuah batu besar di bibir pantai yang bentuknya mirip kepala buaya. Selain keindahan pantai, ada pula tebing tinggi yang juga menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung.

Baca juga: Benteng Belgica Berdiri Megah di Tanah Maluku Sejak Abad 16

Daya tarik kedua destinasi alam Maluku tersebut akan memberikan sensasi pengalaman petualangan yang menyenangkan. Dengan suasana yang tenang dan sejuk, cocok sebagai obat relaksasi tubuh dan pikiran.*

 

Pos terkait