Jelajahin Livin Sanur Fest 2022, Bakal Menggebrak Pantai Sanur

Jelajahin Livin Sanur Fest
Pantai Sanur di Denpasar Bali ini bakal menjadi venue Festival Musik "Jelajahin Livin Sanur Fest' 2022. Foto: Getty Images/GeorginaCaptures

TURISIAN.com – Bagi kalian yang pekan ini berlibur ke Bali, jangan lewatkan even musik Jelajahin Livin Sanur Fest 2022.

Pentas pada Jumat hingga Minggu, 27 – 29 Mei 2022, festival music dan kreatif usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan menampilkan sederet musisi tanah air.

Mulai dari,  Slank, Kotak, Fourtwnty , Ipang Lazuardi, Dipha Barus, P. Joana, Tony Q Rastafara, Navicula, Catchy Karma (Ras Muhamad feat Octav Sicilia), dan Gugun Blues Shelter.

Bahkan penyanyi lainnya seperti, Manja, NoizeKilla, The Nameks, Power Metal, Lolot Psycoplo, Koyuki, DJ Catharina, dan DJ Jack Malven memastikan hadir.

Festivial yang berlangsung pada area pantai Kawasan Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur ini merupakan persembahan PT.Hotel Indonesia Natour (HIN). Sub-holding dari PT. Aviasi Pariwisata Indonesia atau Injourney.

BACA JUGA: Rossa Siapkan Konser di 4 Kota Besar Ini, Catat Tanggal Mainnya

Program Atraksi Alternatif Reguler

Konser musik terselenggara bekerjasama dengan Renjana Productions.

“Jelajahin merupakan lini bisnis dari PT. HIN dalam bentuk digital platform yang menyajikan berbagai pilihan wisata ke berbagai destinasi. Termasuk, mengeksplor potensi pariwisata Indonesia” kata Ajeng Dwiyatcita, Senior Manager Marketing Communications and Campaign PT HIN dalam keterangannya pada Rabu, 25 Mei 2022.

Selain program digital  (online), Jelajahin juga menginisiasi program offline melalui ‘Jelajahin Fest’ yang ke depannya program ini akan menjadi atraksi alternatif regular.

“Khususnya,  pada destinasi-destinasi pariwisata  Indonesia, seperti lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP),” lanjut Ajeng.

BACA JUGA: Justin Bieber Gelar Konser di Jakarta, Ini Jadwal Manggungnya

Hari pertama akan hadir khusus untuk para pencinta musik reggae. Hari kedua akan menampilkan DJ lokal maupun nasional. Dan pada hari terakhir para pengunjung akan mendapat hiburan dari  band nasional.

Sementara itu Balinese Dancer  bakal memeriakan sesi The Opening Show dengan iringan DJ Jack Malven.  Ada juga The Closing Ceremony dari kolaborasi keren antara Slank bersama tarian Kecak yang kolosal.

“Jelajahin Livin Sanur Fest merupakan acara perdana dari rangkaian acara Jelajahin Fest. Program yang juga tercatat pada calender of event dari Injourney ini memilih area pantai Sanur Bali sebagai venue utama,” ungkapnya.

Tentu alasannya, karena lokasinya yang strategis, pemandangan alam yang menarik, ruang terbuka pinggir pantai Sanur yang fresh.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata di Kendari yang Menarik Buat Tujuan Liburan Akhir Pekan

“Ditambah dengan penampilan dari artis nasional, lokal dan dengan berbagai sajian seni budaya. Serta keterlibatan industri kreatif UMKM asli Bali, menjadi alasan utama untuk datang ke acara ini,” ungkap Ajeng.

Induk Holding BUMN

Bersama PT. Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney sebagai induk holding BUMN pariwisata dan pendukung. Dalam kesempatan itu, akan memaksimalkan seluruh jejaring yang guna mensukseskan acara ini.

Baik memaksimalkan dukungan dari para anggota holding BUMN pariwisata dan pendukung maupun para pihak-pihak lainnya yang memiliki visi misi  sama.

Terutama,  dalam mempercepat pemulihan pariwisata dan memberikan akselerasi pemulihan pariwisata serta menggerakkan perekonomian melalui kolaborasi.

BACA JUGA: HUT Bank bjb ke-61 Usung Tema bjb Kola6orAks1 dengan Seabrek Promo

Selain festival musik, Jelajahin Livin Sanur Fest akan menampilkan pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali.

Termasuk, berbagai kegiatan talkshow serta expo UMKM industri kreatif, kesenian, kerajinan dan kuliner lokal yang berjumlah 60 (enam puluh) tenant yang telah diseleksi dan dikurasi.

Bagi para keluarga yang berkunjung, panitia juga telah menyiapkan kids zone untuk anak-anak dapat bermain dan menghabiskan waktu di acara ini.

Selain itu berbagai dekorasi menarik dan instagramable akan menjadikan hari-hari di “Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 – Bali Kembali” semakin berkesan.

Kapasitas pengunjung festival adalah sebanyak 12.000 orang/pengunjung selama total tiga hari penyelenggaraan dengan tiket dijual dengan harga mulai dari Rp150.000 dan dapat dibeli melalui website Renjana Productions dan Loket.com. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait