Ada Wahana Misteri ‘KKN di Desa Penari’, Buruan Cuma Sampai 5 Juni Lho

wahana misteri
Ilustrasi. Perjalanan Melalui Sebuah Cerita - KKN di Desa Penari” (Instagram/@bitread_id)

 TURISIAN.com – Sebuah wahana misteri kini hadir di lantai 7 FX Sudirman Mall, Jakarta. Keberadaan spot destinasi ini melengkapi suksesnya film Perjalanan Melalui Sebuah Cerita – KKN di Desa Penari” yang sudah tayang di bioskop.

“Kita menyelenggarakan wahana ini karena kita tahu sebelumnya. Dari tahun 2019 ya thread-nya menjadi trending di Twitter. Artinya orang tahu kisah dari KKN di Desa Penari ini. Lalu diadaptasi ke buku dan best seller.Kemudian diadaptasi lagi menjadi sebuah film,” jelas Johana Hutagalung selaku Project Officer dari Dyandra Global Edutainment saat dijumpai di FX Sudirman, Kamis 12 Mei 2022.

Menurutnya, walau filmnya sempat tertunda 2 tahun, tapi antusias dari followers-nya si Simpleman atau penikmat horor, itu sangat tinggi.

BACA JUGA: Nostalgia Masa Kecil di Museum Mainan 198X Bandung, Koleksi 3000 Lebih Jenis Mainan

“Jadi kita memutuskan untuk membuat wahana misteri ini,” sambungnya.

Dyandra Global Entertainment mengadaptasi cerita “KKN di Desa Penari” dari Simpleman menjadi sebuah Wahana Misteri di FX Sudirman lantai 7.

Pengunjung Ditantang Menjadi Mahasiswa KKN

Wahana ini telah dibuka sejak 7 Mei dan akan berlangsung hingga 5 Juni mendatang.

Saat ini, film “KKN di Desa Penari” sendiri telah berhasil mencapai angka 3,7 juta penonton.

Sementara dalam 5 hari, wahana misteri “Perjalanan Melalui Sebuah Cerita – KKN di Desa Penari” sudah dikunjungi oleh 4.000 orang.

BACA JUGA: Libur Lebaran di Yogyakarta, Mending Seru-Seruan di Sindu Kusuma Edupark Sleman

Melalui wahana misteri ini, para pengunjung akan ditantang untuk menjadi bagian dari mahasiswa yang melakukan KKN.

Dengan berjalan dan melihat pengalaman sesungguhnya yang dialami dan dirasakan selama berada di Desa Penari.

Set, dekorasi dan efek yang serupa dengan Desa Penari pun disuguhkan dalam wahana tersebut. Sehingga penonton dapat merasakan langsung gambaran berada di Desa Penari.

“Wahana ini berkonsep walk through atau kita mengajak pengunjung untuk melakukan penelusuran wahana ini melalui jalan kaki,” kata Johana.

BACA JUGA: Hamparan Hijau Savana Bukit Rimpi Tanah Laut yang Memukau, Serasa di Daratan Eropa

“Karena sebelumnya dari ceritanya sepertinya akan lebih dapat nih experience-nya ketika pengunjung itu berjalan kaki. Dan maksimal 6 orang agar sama seperti di cerita. Di mana hanya ada 6 orang mahasiswa yang melakukan KKN di Desa Penari,” lanjutnya.

Wahana misteri “Perjalanan Melalui Sebuah Cerita – KKN di Desa Penari” dapat ditelusuri setiap hari. Pengunjung dapat membeli tiket secara langsung atau secara online melalui Tiket.com seharga Rp50.000 untuk weekdays dan Rp60.000 untuk weekend.

Wahana tersebut dibuka pukul 12.00 hingga 21.00 WIB di hari Senin hingga Kamis serta pukul 11.00 hingga 21.00 di Jumat sampai Minggu.

Pos terkait