Libur Lebaran di Yogyakarta, Mending Seru-Seruan di Sindu Kusuma Edupark Sleman

Sindu Kusuma Edupark
Miniatur Candi Borobudur dan Bianglala di belakangnya. (dok. Sindu Kusuma Edupark)

TURISIAN.com –  Memilih Yogyakarta untuk liburan Lebaran tahun ini, sangatlah tepat. Karena Sobat Turisian bisa menikmati beragam objek wisata, dari alam hingga buatan. Nah omong-omong wisata buatan, ada theme park menarik nih di Sleman Yogyakarta, namanya Sindu Kusuma Edupark (SKE).

Sindu Kusuma Edupark Sleman merupakan tempat wisata yang menyajikan berbagai wahana dengan mengusung tema rekreasi keluarga dan edukasi. Di sini Sobat Turisian bisa menjajal wahana permaninan yang cukup komplet.

Wahana paling menarik dan favorit pengunjung, yaitu Bianglala dengan nama Cakramanggilingan. Bianglala yang satu ini mempunyai ketinggian mencapai 50 meter dengan 28 kabin berkapasitas maksimal 4 orang.

Dari atas bianglala ini, Sobat Turisian bisa menikmati panorama lanskap Kota Jogja dan sekelilingnya. Sensasinya juga membuat siapa pun penasaran untuk mencobanya. Tak heran jika bianglala raksasa ini digemari pengunjung dan menjadi ikon Sindu Kusuma Edupark.

Wahana Permainan Lain di Sindu Park

Tak hanya bianglala, masih banyak wahana lain di Sindu Park Sleman ini yang menarik dan seru untuk Sobat Turisian coba. Seperti kereta mini, rotary cupcake, bumper car, kursi terbang, dan mobil listrik.

Baca juga: Piknik Asyik ke Jogja Exotarium – Mini Zoo Sleman, Cocok Buat Liburan Lebaran

Ada juga Cinema 8D dengan teknologi Korea yang akan mengajak Sobat Turisian menonton film dengan pengalaman yang berbeda. Serta wahana House of Terror yang menyajikan sensasi horror dengan menaiki kereta yang masuk ke dunia lain.

Untuk menikmati semua wahana tersebut, Sobat Turisian akan membayar tiket dengan sistem pembayaran kartu elektronik. Sama seperti di Trans Studio Bandung. Jadi Sobat Turisian cukup mengisi saldo kartu di awal untuk membayar tiket berbagai wahana permainan di Sindu Park Sleman.

Fasilitas penunjang tempat wisata Sleman ini pun sudah memadai. Seperti area parkir yang luas, toilet bersih, musala yang nyaman, paramedik, dan stand-stand kuliner. Tambah toko oleh-oleh Raminten Oburampe yang terletak di dekat pintu keluar.

Di tempat oleh-oleh tersebut, Sobat Turisian bisa membeli berbagai macam cendera mata. Mulai dari suvenir khas Sindu Kusuma Edupark, batik, bahan pakaian, dan mainan masa kecil.

Baca juga: Museum Gunungapi Merapi, Tempat Wisata Edukasi Menarik di Yogyakarta

Objek wisata SKE berlokasi di Jalan Magelang KM 2 (Jambon), Dusun Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dapat Sobat Turisian tempuh selama kurang lebih 20 menit dari pusat kota menggunakan kendaraan bermotor.*

 

 

Sumber & Foto: visitingjogja

Pos terkait