Biar Wisatawan Nyaman, Kursi Pesawat Tujuan Labuan Bajo Ditambah

Pesawat Tujuan Labuan Bajo
Pesawat pengangkut wisatawan mancanegara (Wisman) mendarat di Labuan Bajo. (iStock)

TURISIAN.com –  Biar wisatawan lebih nyaman, kursi pesawat tujuan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditambah.

Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) telah mengajukan penambahan seat atau tempat duduk guna mengantisipasi meningkatknya kunjungan wisatawan ke daerah itu.

“Saat ini penerbangan per hari ini itu hanya 500 seat. Nah kami sedang diskusikan dengan maskapai penerbangan agar jumlah per seatnya itu ditambah.Sehingga jumlah kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo semakin meningkat,” kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina seperti dikutip Turisian.com dari Antaranews, Selasa 5 April 2022.

Ia mengatakan dengan adanya kelonggaran yang diberikan pemerintah kepada pelaku perjalanan dan juga kepada wisatawan  dampaknya akan sangat signifikan bagi kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo.

BACA JUGA: Refleksi Cahaya yang Unik dan Indah di Gua Batu Cermin Labuan Bajo

Shana membandingkan dengan sebelum pandemi COVID-19. Biasanya per hari jumlah penumpang pesawat yang tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo mencapai 1.500 orang.

“Normalnya sebelum pandemi itu jumlah penumpang pesawat yang tiba di Bandara Komodo 1.500 orang. Nah kita perlahan-lahan ajukan per harinya 1.000 saja,” ujar dia.

Namun tambah dia, pihaknya juga akan memantau pergerakan penumpang pesawat yang tiba di bandara itu.

Wisman Ke Labuan Bajo akan Meningkat

Karena saat ini sedang dalam bulan puasa sehingga kunjungan wisatawan dari Wisatawan domestik pasti akan berkurang.

Tetapi kemungkinan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang akan lebih tinggi. Sehingga pihaknya akan memantau kunjungan wisatawan dari Bali ke Labuan Bajo.

BACA JUGA: Selain Pantai yang Indah, Labuan Bajo Miliki Compang To’e Melo yang Menarik Dikunjungi

Dirinya optimis kunjungan wisatawan baik itu mancanegara dan domestik akan terus meningkat di Labuan Bajo dalam beberapa bulan ke depan.

Apalagi tambah dia, pemerintah sudah mengijinkan adanya konser musik.

“Ini tentu berdampak positif bagi NTT, khususnya Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas,” tambah dia.

BACA JUGA: Labuan Bajo Garap Waterfront, Ini Tujuannya

Data Pesawat Tujuan Labuan Bajo

Lebih lanjut kata Shana  berdasarkan data penumpang yang berangkat dan tiba di Bandara Komodo sejak Januari hingga Februari 2022 mulai alami peningkatan.

Secara keseluruhan selama dua bulan tersebut total penumpang yang datang dan pergi melalui bandara itu mencapai 57.516 penumpang.

Dengan rincian penumpang pesawat tujuan Labuan Bajo yang datang mencapai 26.788 orang dan yang berangkat melalui bandara itu mencapai 30.728 orang.

***

Pos terkait