Nikmati Rasa Beringas Super Pedas Bakso Rusuk Joss di Bekasi

Bakso Rusuk Joss
Salah satu menu Bakso Rusuk Joss isi cabai. (Instagram.com/ @regionbogor)

TURISIAN.com – Dari yang kering hingga berkuah, gurih nagih sampai pedas beringas. Semua jenis bakso yang sobat Turisian cari ada di Bakso Rusuk Joss.

Mau Bakso Rusuk Joss porsi kecil sampai jenis bakso dengan ukuran bakso yang besarnya diluar dugaan pun ada.

Bakso disini sangat cocok untuk semua kalangan, karena harganya sangat beragam, mulai dari belasan ribu hingga jutaan.

Cabang utama Bakso Rusuk Joss berlokasi di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya.

Namun, karena banyak sekali penggemarnya, kini sudah membuka cabang di sejumlah tempat seperti Rawalumbu, Narogong hingga Kelapa Gading Jakarta Timur.

BACA JUGA: Rekomendasi 8 Kuliner Malam di Yogyakarta

Saking enaknya sajian Bakso Rusuk Joss, beberapa stasiun televisi dan sejumlah artis juga pernah mencicipi kelezatan bakso dari tempat fenomenal ini.

Memang ada menu apa saja sih yang ditawarkan oleh Bakso Rusuk Joss? Penasaran kan, berikut ulasannya.

Harga Porsi Bakso

1. Jenis Bakso dan Mie yang Variatif

Bakso yang disajikan di sini sangat bervariatif, mulai dari bakso biasa seharga Rp 24.000, bakso urat Rp 20.000, bakso urat joss Rp 26.000, bakso keju Rp 26.000.

Bahkan, ada juga varian bakso kuah rendang yang dibanderol Rp 29.000, bakso jablay Rp 31.000 hingga bakso rusuk original yang dipatok mulai dari Rp 40.000.

BACA JUGA: 7 Kuliner Khas Ramadhan Berbagai Daerah di Indonesia

Merasa kurang cukup dengan porsi tersebut? Tenang sobat turisian pasti tidak akan kecewa dengan varian bakso selanjutnya.

Seperti bakso rusuk setan yang dijual dengan harga Rp 185.000, bakso beranak Rp 50.000, bakso beranak jumbo Rp 100.000, bakso lava Rp 128.000 hingga bakso buaya yang dibanderol Rp 128.000.

Namun, bagi sobat turisian yang tidak terlalu menyukai bakso, disediakan juga pilihan menu lainnya seperti mie ayam original seharga Rp 18.000, mie ayam bakso Rp 25.000 dan varian mie ayam hotplate seharga Rp 30.000.

BACA JUGA: Mencicipi Kelezatan Kuliner Khas Kendari, Coba 4 Makanan Ini

2. Menu yang Paling Hits di Bakso Rusuk Joss

Saking banyaknya pilihan, bingung mau mulai dari mana? Tak perlu khawatir, sobat turisian bisa kok mencoba menu-menu hits yang direkomendasikan di sini.

Seperti bakso pizza seharga Rp 68.000, steak bakso blackpepper Rp 39.000, atau bakso dengan varian kuah saos padang seharga Rp 28.000 dan bakso kuah tomyam yang dibanderol Rp 28.000 per porsinya.

Dijamin deh, sobat turisian akan langsung jadi pelanggan tetap di sini setelah mencoba varian menu tersebut.

Bakso Trisula

3. Memanjakan Pelanggan dengan Varian Menu Custom

Ini adalah salah satu kelebihan yang bisa sobat turisian dapatkan di Bakso Rusuk Joss.

Sebab, jika ada acara-acara spesial seperti acara ulang tahun, kelulusan atau acara lainnya, sobat turisian bisa memesan jenis bakso tertentu sesuai keinginan.

Contohnya saja jenis bakso trisula yang memiliki bobot 7 – 10 kg per porsinya seharga Rp 2.000.000 yang cukup sebagai sajian untuk 8 – 10 orang.

BACA JUGA: Sedapnya Singang, Makanan Khas Sumbawa Berbahan Ikan Laut

Ada juga varian bakso yang terdengar sedikit mengerikan, yakni bakso kuburan dengan berat 35 kg seharga Rp 5.000.000.

Selain diisi dengan ragam bakso kecil dan telur rebus, isian berupa cabai utuh juga melengkapi sensasi pedas yang mengerikan dari bakso kuburan ini.

Bakso Pizza

Kemudian, ada juga bakso pizza yang dibanderol seharga Rp 1.500.000 dengan berat 5 – 8 kg per porsinya.

BACA JUGA: Deretan Makanan Kesukaan Para Sultan Yogyakarta

Tinggal pilih mana yang sobat turisian suka. Hanya saja  yang perlu menjadi catatan adalah; karena sifatnya custom sesuai pesanan. Maka sobat Turisian yang berminat untuk menikmati sajian bakso tersebut haru melakukan pemesanan dua atau tiga hari sebelumnya.

Kota bekasi memang memiliki banyak cerita, ragam sajian kulinernya pun saling berlomba untuk menyuguhkan cerita semenarik mungkin melalui cita rasa yang tersedia.

Sesuai dengan tagline yang dimilikinya yakni unik, viral dan fenomenal, Bakso Rusuk Joss adalah salah satu contoh wisata kuliner di Kota Bekasi. Di mana sobat Turisian bisa memperoleh ragam kekayaan rasa dari semangkuk bakso yang berasal dari kaki lima. Namun memiliki cita rasa sekelas hotel bintang lima.  ***

Pos terkait