Menparekraf Apresiasi Lounge In The Sky Indonesia Sebagai Wisata Baru di Jakarta

Lounge In The Sky Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri soft opening Lounge In The Sky Indonesia. (dok. Kemenparekraf)

TURISIAN.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mengapresiasi atas kehadiran Lounge In The Sky Indonesia. Terutama sebagai destinasi wisata baru di Jakarta.

Menparekraf Sandiaga menyampaikan apresiasinya saat menghadiri soft opening Lounge In The Sky Indonesia di Mangkuluhur City Office Tower, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022). Dalam siaran persnya, Sandiaga mengatakan, konsep ini merupakan inovasi yang hadir untuk menawarkan suatu destinasi wisata yang kekinian.

“Destinasi-destinasi wisata serupa sudah hadir di 67 negara, termasuk di Indonesia. Menurutnya, kehadiran Lounge In The Sky Indonesia ini dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Tanah Air,” tuturnya.

Terlebih, lounge yang berada di ketinggian 50 meter ini menyajikan pemandangan malam langit Jakarta.

Baca juga: TWA Angke Kapuk, Wisata Alam di Jakarta yang Bikin Fresh

“Salah satu keindahan yang belum tereksplorasi yaitu Jakarta Skyline ini. Kita perlihatkan di destinasi dinner in the sky yang hadir di Jakarta,” sambung Sandiaga.

Protokol Kesehatan & Keselamatan

Lebih lanjut Sandiaga menilai, perlu ada pembinaan bagi pengelola atraksi ini. Terutama sehubungan dengan protokol kesehatan dan protokol keselamatan.

“Di mana keselamatan dan kesehatan dalam penyelenggaraan dinner In The Sky untuk diterapkan di atraksi lain, seperti di Gunungkidul, Yogyakarta. Saya yakin dengan inovasi seperti ini, Jakarta dan kota-kota lain akan mampu meningkatkan pariwisatanya, kebangkitan ekonominya. Dan ini merupakan bagian dari tatanan ekonomi baru yang unik, menarik, dan bisa menjadi daya tarik yang memiliki nilai jual tinggi,” paparnya.

Sandiaga juga mengajak para calon-calon investor dan stakeholder terkait dapat hadir menikmati pemandangan di tempat wisata Jakarta yang baru ini.

“Sehingga nanti ada standarisasi yang sama dan ini bisa kita hadirkan di destinasi lainnya yang melibatkan pengusaha dalam negeri juga,” ucapnya.

Baca juga: 5 Kuliner Tradisional Betawi yang Melegenda dan Masih Bisa Dinikmati di Jakarta

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani. Serta Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh.*

 

Pos terkait