6 Hal Menyenangkan yang Dapat Dilakukan di Pantai Menganti

Pantai Menganti Kebumen
Jembatan Merah ikon Pantai Menganti. (source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Bingung memilih tujuan liburan nanti? Coba deh kunjungi Pantai Menganti! Di tempat ini banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan Sobat Turisian. Mulai dari bersantai menikmati keindahan alam, mancing, makan, sampai menginap, dan masih banyak lagi.

Namun untuk menikmati semua keseruan di Pantai Menganti tersebut, membutuhkan sedikit perjuangan. Menuju ke sana, Sobat Turisian harus melalui jalur menanjak dan menurun khas perbukitan.

Saat tiba di lokasi Pantai Menganti, rasa lelah dan keluh dari perjalanan tadi seketika bisa hilang. Ada pantai berbatu karang yang indah, hamparan pasir putih, dan latar bukit nan eksotik. Inilah yang membuat pengunjung pantang untuk pulang, saking betahnya.

Lokasi Pantai Menganti ini berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jika berkunjung ke sana, coba nikmati 6 hal menyenangkan di Pantai Menganti berikut ini!

1. Menikmati Panorama Alam

Setibanya di Pantai Menganti jangan langsung yang berat-berat, Sob! Coba dulu yang ringan, bersantai menikmati keindahan panorama alam sekitar. Masih terdengar seperti hal biasa? Tunggu dulu, coba bayangkan duduk santai di gazebo bambu di atas bukit menghadap ke laut lepas, bawah pohon rindang, dan angin yang semilir.

Makin larut dengan kenyamanan saat terdengar suara ombak dan sesekali suara burung yang lewat. Apalagi ditemani minuman es kelapa muda yang menyegarkan. Wah, pasti malas pulang!

Baca juga: Bukit Waruwangi Serang, Wisata Kekinian Banten yang Sejuk Bikin Betah

Ada dua titik untuk menikmati pemandangan alam tempat ini, di Lembah Menguneng dan Tanjung Karang Bata. Di dekat Tanjung Karang Bata juga ada mercusuar yang menjadi ikon Pantai Menganti.

2. Menanti Sunrise atau Sunset

Letak Menganti menjorok ke laut, sehingga tempat ini bisa menyuguhkan dua fenomena matahari yang disukai banyak orang. Ada sunrise di pagi hari dan sunset di kala senja.

Tak sedikit wisatawan yang memilih menginap di sini, demi bisa menikmati dua momen cantik tersebut. Memang menyaksikan fenomena alam itu tak ada bandingannya.

Pos terkait