Menteri Sandiaga Uno Kagumi Keindahan Desa Wisata Cisaat Subang

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno menyempatkan tandem Paralayang saat mengunjungi Desa Wisata Cisaat, Ciater, Subang, Jawa Barat, Selasa 23 Juli 2024. Foto: Dok.Kemenparekraf

TURISIAN.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sangat kagum dengan panorama dan keindahan alam Desa Wisata Cisaat di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, desa ini juga menawarkan atraksi olahraga paralayang.

melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, menyambangi Desa Wisata Edukasi Cisaat di Subang.

“Sensasinya sangat istimewa.  Melihat Subang dari atas sungguh menakjubkan. Saya sangat merekomendasikan Desa Wisata Edukasi Cisaat sebagai destinasi wisata berkelas dunia,” ujar Sandiaga saat mengunjungi Desa Cisaat, Selasa 23 Juli 2024.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Objek Wisata Favorit Saat Berlibur ke Subang

Desa yang terletak di Kecamatan Ciater ini terpilih sebagai salah satu dari 50 desa dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Berjarak 141 kilometer dari Jakarta, Desa Cisaat memanjakan pengunjung dengan hamparan kebun teh yang menyejukkan mata.

Desa Wisata Cisaat
Menparekraf Sandiaga Uno disambut kesenian Sisingaan ketika berkunjung ke Desa Wisata Cisaat, Ciater, Subang, Selasa 23 Juli 2024. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

Destinasi Wisata Unggulan

Menurutnya, kawasan ini berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Barat. Terutama karena lokasinya yang relatif dekat dengan Jakarta, selain kawasan Puncak, Bogor.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Objek Wisata Alam Subang, Dari Kawah hingga Air Panas   

“Paket wisatanya sudah kami siapkan. Titik-titik glamping sedang dilengkapi, dan pengalaman paralayang ini sangat berkesan bagi wisatawan,” tambahnya.

Sementara itu,  dalam kunjungannya pada 23 Juli 2024, Sandiaga turut mengajak generasi muda Jawa Barat. Khususnya,  untuk bisa aktif mempromosikan potensi wisata daerahnya.

“Provinsi Jawa Barat ini sangat indah dan berpotensi besar. Mari kita kembangkan untuk kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutup Sandiaga.

BACA JUGA: Curug Cisanca Subang Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Tangkubanparahu

Sedangkan, pada kunjungan tersebut, Sandiaga didampingi Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hariyanto.

Selanjutnya ada juga  Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso.

Serta, Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf Florida Pardosi. Termasuk, Pj. Bupati Subang, Imran, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, juga turut hadir. ***

Pos terkait