Menikmati Santapan Lezat di Antara Gunung Merapi dan Merbabu

Merbabu
Salah satu spot yang sering digunakan pengunjung Nuansa Bening untuk berswafoto. (IG/@nuansabening_cafe)

TURISIAN.com – Keindahaan panorama alam antara Gunung Merapi dan Merbabu seolah kian “sempurna” dengan hadirnya tempat kuliner, Nuansa Bening.

Bagaimana tidak, sambil menikmati berbagai hidangan lezat, pengunjung atau wisatawan bisa menikmati keindahan alam dengan udaranya yang masih sejuk.

Tak salah jika kemudian, destinasi wisata yang berada  di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah kini menjadi buruan para traveler.

Hal ini terjadi, karena spot wisata di kawasan tersebut sungguh memukau dengan panorama alam yang menakjubkan dan udara pegunungan yang sejuk.

BACA JUGA: 20 Duta Seni Boyolali Kota Diberangkat untuk Berkeliling Nusantara

Nuansa Bening sendiri lokasinya berada di Dusun IV, Samiran, Kecamatan Selo. Lokasinya yang strategis, dekat dengan jalan utama Boyolali – Selo – Magelang, memudahkan akses bagi para pengunjung.

Sementara itu, area parkir yang luas juga memudahkan wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi.

Nuansa Bening menawarkan berbagai menu makanan, mulai dari nasi lauk, nasi goreng, pancake, snack, pasta, rice bowl, hingga mi goreng dan rebus.

Untuk minuman, tersedia pilihan beragam, mulai dari minuman tradisional, kopi, manual brew, hingga mix.

BACA JUGA: Ingin mendaki Gunung Merbabu? Ada Baiknya Kalian Ikuti Panduan Ini Guys

Sirloin Gongso

Harga makanan di sini dibanderol mulai Rp 17.000, sedangkan minuman mulai Rp 16.000.

Menurut Sukis, barista di Nuansa Bening, menu andalan di tempat ini adalah Sirloin Gongso dan Tumis Daging Lada Hitam. Sedangkan,  menu minuman andalannya adalah kopi susu nuansa.

Salah satu daya tarik utama Nuansa Bening adalah pilihan tempat makan indoor dan outdoor. Dimana, semuanya menawarkan panorama indah berkat dinding kaca yang mengelilingi ruangan.

BACA JUGA: Objek Wisata Yogyakarta tetap Beroperasi Normal Pasca Erupsi Gunung Merapi

Saat cuaca berangin, pengunjung dapat memilih makan di dalam ruangan agar tidak terlalu kedinginan.

Namun, jika cuaca bersahabat, area outdoor menjadi pilihan tepat untuk menikmati panorama gunung secara maksimal.

“Kalau pas Juli-Agustus (musim kemarau), paling pas datang jam 3 sampai jam 6 sore karena sunset kelihatan bersama Gunung Sindoro dan Sumbing,” ujar Sukis.

BACA JUGA: Rekreasi Akhir Pekan di Kebun Raya Indrokilo Boyolali

Nuansa Bening buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, dengan last order pada pukul 20.00 WIB.

Namun, pada akhir pekan, tempat ini sering tutup lebih cepat karena menu makanan dan minuman biasanya sudah habis terjual akibat tingginya jumlah pengunjung pada siang hari.

Nah,  bagi Anda yang ingin menikmati santapan lezat sambil memandangi keindahan alam Gunung Merapi dan Merbabu, Nuansa Bening adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi. ***

Pos terkait