BPC PUTRI Kabupaten Bekasi Terbentuk, Zaki Afifi Terpilih sebagai Ketua Periode 2024-2027

DPC PUTRI Kabupaten Bekasi
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Hj. Mien Aminah saat memberikan sambutan dalam pembentukan DPC PUTRI Bekasi, Kamis 27 Juni 2024. Foto: Turisian.com/Ist

TURISIAN.com – Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia atau DPC PUTRI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akhirnya terbentuk, Kamis 27 Juni 2024.

Sementara itu, Zaki Afifi, General Manager Transera Waterpark di Harapan Indah, Kota Bekasi, resmi terpilih sebagai Ketua DPC PUTRI untuk periode 2024-2027.

Pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara tertutup di mana dari 12 pengelola wisata yang hadir, 11 di antaranya memberikan suara kepada Zaki.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pengurus DPD PUTRI Jawa Barat, termasuk Dudi Syarief (Korwil IV), Siryanto (Bidang Organisasi), dan Adhi M. Sasono (Wakil Sekretaris).

BACA JUGA: Hari Jadi Kota Bekasi Diwarnai Rangkaian Acara Spektakuler Pj Gubernur Bey Berikan Apresiasi

Dari Pemda Kabupaten Bekasi hadir Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Hj Mien Aminah, Kabid Kelembagaan Shane, dan Kasi Rosidin.

Dalam sambutannya, Sekdis Mien Aminah mengungkapkan apresiasinya terhadap terbentuknya kepengurusan DPC PUTRI Bekasi.

Pengurus BPC PUTRI Bekasi terpilih. Dari kiri-kanan: Henik (Sekretaris), Zaki Afifi (Ketua) dan Thomas (Sekretaris)

“Kami dari awal bulan Juni 2023 sudah menjajaki, bagaimana PUTRI juga bisa hadir di Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah, hari ini harapan itu bisa terwujud,” kata Mien membuka sambutannya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Dinas Pariwisata belum bisa hadir, meskipun sebelumnya telah berencana untuk datang.

BACA JUGA: Bekasi Punya Kafe Keren Nih, Pas Buat Nongkrong Saat Weekend

“Tanpa mengurangi esensi dari acara pembentukan DPC PUTRI ini, beliau (Kadis) menyampaikan dukungan penuh untuk kegiatan PUTRI ke depan,” ungkap Mien.

Ia meyakini bahwa keberadaan PUTRI akan berdampak luas terhadap perkembangan pariwisata di Bekasi.

“Dengan demikian, kami nantinya bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam setiap acara. Kabupaten Bekasi memiliki produk unggulan wisata yang berbeda dengan daerah lain,” tambahnya.

BACA JUGA: ‘Surga’ Bagi Para Gamers, Kabupaten Bekasi Bertekad Wujudkan ‘Kota Esport’

Kawasan Industri

Produk yang dimaksud adalah wisata industri, di mana Kabupaten Bekasi memiliki 11 kawasan industri.

“Kurang lebih ada 7.000 perusahaan yang berpotensi besar menjadi wisata edukasi. Bahkan dengan wisata industri, jadi tema yang berbeda dengan daerah lain,” tandasnya.

“Dari sini, nantinya juga akan berdampak ke objek-objek wisata lainnya,” sambung Mien.

Zaki Afifi, dalam kesempatan yang sama, menyatakan komitmennya untuk mengemban kepercayaan sebagai Ketua DPC PUTRI.

BACA JUGA: Situ Abidin Bekasi, Spot Wisata yang Pas Buat Liburan Akhir Pekan Kalian!

Ia pun bertekad untuk bisa berkontribusi dalam program-program pemerintah daerah. Terutama,  dalam mengembangkan sektor pariwisata di Bekasi dan Jawa Barat secara umum.

Sebelumnya, beberapa daerah di Jawa Barat juga sudah mendirikan DPC PUTRI, antara lain Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Cianjur.

“Tidak lama lagi, kami juga akan mengukuhkan beberapa DPC lainnya, seperti Bogor Raya, Ciamis, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), dan Cirebon,” jelas Dudi Syarief, Korwil IV.

Dudi juga menambahkan bahwa pelaksanaan pembentukan DPC Bekasi didukung oleh PT. Multidaya. Sebuah perusahaan solusi pembayaran mobilitas.

Dimana, perusahaan ini  berfokus untuk memenuhi kebutuhan segmen transportasi umum dan ekosistemnya, seperti parkir, pariwisata, dan retail. ***

Pos terkait