Situ Abidin Bekasi, Spot Wisata yang Pas Buat Liburan Akhir Pekan Kalian!

Situ Abidin
Situ Abidin di Kabupaten Bekasi, Jabar. (Source: Dispar Kab. Bekasi)

TURISIAN.com – Kabupaten Bekasi menyimpan sejumlah tempat wisata sejarah dan wisata alam yang cukup eksotis. Mulai dari pantai, taman, danau hingga hutan yang masih alami, pas buat mengisi liburan akhir pekan Sobat Turisian. Salah satu yang menarik yaitu Situ Abidin.

Danau ini terletak di Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya tepat di pinggir jalan utama, depan Kantor Desa Karangmulya. Sobat Turisian bisa menempuhnya kurang lebih 40 menit dari Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi.

Akses jalan raya di desa tersebut untuk menuju Situ Abidin tidak terlalu besar dan sedikit terjal karena adanya jalanan mendaki. Meski perjalanannya tidak terlalu mulus, namun semua keluh kesahnya akan terbayarkan dengan pemandangan situ yang sangat memanjakan mata.

Baca juga: Situ Cibeureum, Tempat Rekreasi Gratis di Kabupaten Bekasi

Suasananya cukup damai dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Cocok banget buat Sobat Turisian yang ingin melepas kepenatan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Jamin tubuh dan pikiran kalian akan rileks ketika berada di sini.

Fasilitas & Daya Tarik Lain Situ Abidin

Pengelolaan objek wisata Situ Abidin berada di bawah BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Karangmulya. Lembaga ini pun sudah menyediakan beberapa fasilitas wisata, seperti meja dan bangku kayu, spot foto untuk berswafoto berlatar belakang danau nan indah.

Tersedia pula wahana perahu kayu buat Sobat Turisian yang ingin mengelilingi danau atau menuju pulau yang berada di tengah. Di atas perahu ini, kalian bisa foto-foto dengan hasil yang ciamik dan tentunya instagenic buat koleksi di medsos.

Tak hanya sebagai ikon wisata bagi Kabupaten Bekasi, danau ini juga menjadi anugerah bagi para warga sekitar. Air yang berada di situ tersebut bermanfaat untuk kelangsungan hidup padi dan tanaman pangan di sekelilingnya. Serta banyak pula warga setempat yang mencari ikan dengan mancing di situ ini, Sobat Turisian juga bisa ikut serta memancing.

Baca juga: Cerita Dibalik Panorama Sunge Jingkem, Hutan Mangrove di Pesisir Bekasi Utara

Menariknya lagi, Sobat Turisian bisa menikmati pesona Situ Abidin tanpa ada pungutan biaya masuk alias gratis. Sehingga kalian bisa asyik datang ke sini ramai-ramai bersama keluarga. Jangan lupa bawa bekal makanan, biar tambah nikmat makan bersama di tepi situ.*

 

Pos terkait