Riau Luncurkan Calendar of Events Pariwisata Riau 2024, Ini Jadwalnya

Calendar of Events Pariwisata
Event Pariwisata Festival Bakar Tongkang, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau menjadi salah event yang ditunggu para wisatawan setiap tahunnya. Foto: Dok.Dispar Riau

TURISIAN.com – Riau siap menyapa pecinta wisata dengan meluncurkan “Calendar of Events Pariwisata Riau 2024” yang menampilkan 127 agenda menarik di 12 kabupaten dan kota.

Acara bergengsi yang bertabur kejutan ini akan digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, besok, Selasa 16 Januari 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Riau, Brigjen TNI Purn Edy Natar Nasution dipastikan akan hadir di event ini.

Tidak hanya itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan dari Kemenparekraf turut diundang untuk memeriahkan acara yang penuh nuansa “Mata Jiwa”di Calendar of Events Pariwisata ini.

BACA JUGA: Petualangan ke Air Terjun Putri Khayangan, Surga Tersembunyi di Kampar Riau

Sementara itu,  berbagai pihak juga akan menghadiri acara ini. Mulai dari Kemenkomarves, Kemendagri, Gubernur se-Indonesia, Forkopimda Riau, hingga Bupati/Wali Kota se-Riau.

Termasuk, Ketua Persatuan Masyarakat Riau di Jakarta, serta 200 agen travel di DKI Jakarta yang turut diundang.

Bahkan, 22 Duta Besar Negara yang menjadi target pasar pariwisata Riau dipastikan akan memeriahkan acara tersebut.

Dalam suasana yang sarat keceriaan, para tamu akan disuguhi sejumlah atraksi hiburan. Diantaranya,  penampilan istimewa dari Indra Perdana Sinaga alias Naga (Ada Band).

BACA JUGA: Danau Rusa Kampar Riau dengan Sajian Pemandangan yang Memukau

Sanggar Sri Melayu

Begitu pun, ragam tarian tak kalah memukau juga akan ditampilkan. Seperti yang dibawakan oleh Sanggar Sri Melayu, Atan Hip-hop, Teja Fatashena, dan artis Melayu Riau, Syarifah.

Dibagian lain, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, menegaskan bahwa acara ini bukan sekadar peluncuran. Melainkan ajang promosi yang membawa semangat baru bagi destinasi pariwisata di Riau.

“Dengan 127 events dari 12 kabupaten/kota di Riau yang akan diluncurkan, kami yakin pariwisata Riau akan semakin memikat wisatawan,” ucap Roni, Senin 15 Januari 2024.

Roni menambahkan bahwa acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Dispar Riau, Kemenparekraf RI, dan Dinas Pariwisata di 12 kabupaten/kota di Riau.

BACA JUGA: Berkunjung ke Danau Betung, Wisata Alam yang Menarik di Pelalawan Riau

Serta melibatkan berbagai pihak termasuk pelaku bisnis pariwisata, akademisi, media, dan pemangku kepentingan di sektor parekraf lainnya.

“Saatnya pariwisata Riau bangkit kembali setelah berangsur pulih dari dampak pandemi COVID-19,” ujarnya.

“Dengan kolaborasi dan dukungan dari seluruh insan parekraf, pariwisata Riau bisa menjadi magnet bagi wisatawan,” sambung Roni penuh optimisme.

Roni juga menekankan pentingnya meningkatkan kualitas events untuk meningkatkan daya saing pariwisata Riau.

BACA JUGA: Lomba Dentum Bedil Semarakkan Ramadhan di Riau dengan Hadiah Jutaan

Dengan semangat keberlanjutan, ia berharap event ini tidak hanya menjadi daya tarik di mata wisatawan nusantara, tetapi juga di mata dunia.

“Sektor pariwisata di Riau memiliki potensi besar yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan menggerakkan ekonomi di daerah,” katanya.

Dengan semangat positif dan kolaborasi yang terus ditingkatkan, diyakini pariwisata Riau akan meraih prestasi yang gemilang,” tandas Roni, Kepala Dinas Pariwisata Riau. ***

Pos terkait