KCIC Maksimalkan Pengalaman Perjalanan dengan Sentuhan Antarmoda

KCIC maksimalkan pengalaman
Kereta Cepat Whoosh. (Instagram/@keretacepat_id)

TURISIAN.com – KCIC maksimalkan pengalaman perjalanan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap penumpang kereta cepat Whoosh.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan mengoptimalkan empat stasiun pilihan,  bagi terintegrasinya antarmoda yang mengesankan.

“Kami tak hanya berhenti pada pelayanan yang prima, namun juga merambah integrasi moda untuk kenyamanan tak terhingga,” ujar Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, dalam siaran persnya, Jumat 8 Desember 2023.

“Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak demi menciptakan layanan yang lebih optimal bagi penumpang,”  sambungnya.

BACA JUGA: PT PLN Sampaikan Permohonan Maaf Kereta Cepat Whoosh Terhenti

Saat ini, fokus optimasi KCIC tertuju pada empat stasiun strategis, yakni Halim Jakarta, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Antarmoda Menyatu dengan Kemudahan

Sementara itu, beberapa stasiun yang telah beroperasi seperti Halim, Padalarang, dan Tegalluar, telah dilengkapi dengan integrasi antarmoda.

Ini tidak hanya mempermudah akses masyarakat ke stasiun, tetapi juga memberikan kelancaran bagi perjalanan mereka setelah turun dari kereta cepat.

Untuk destinasi Bandung, penumpang dapat memilih Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar sebagai pintu gerbang.

Di Stasiun Padalarang, tersedia Kereta Feeder yang membawa penumpang langsung ke pusat Kota Bandung.

BACA JUGA: Promo Mengiurkan dari Kereta Cepat Whoosh, Ada Tiket Gratis Masuk Tempat Wisata

Konektivitas Tanpa Batas di Padalarang

Stasiun Padalarang tidak hanya menjadi tempat persinggahan kereta cepat, tetapi juga menghadirkan layanan tambahan.

Di sana, penumpang dapat mengakses langsung Kereta Commuter Line Bandung Raya dan Commuterline Garut. Semua ini dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang mulus bagi penumpang Kereta Whoosh.

Eksklusivitas Stasiun Tegalluar

Sedangkan bagi mereka yang menuju ke arah Bandung bagian timur dan selatan. Seperti Kopo dan Buah Batu, Stasiun Tegalluar menjadi pilihan ideal.

Lokasinya yang strategis, dekat dengan Exit Tol Summarecon dan area-area penting, membuatnya menjadi pusat konektivitas yang tak tertandingi.

BACA JUGA: Jadi Favorit Para Pelancong, Ini 4 Destinasi Dekat Kereta Cepat Whossh

Dari Stasiun Tegalluar, masyarakat dapat memanfaatkan layanan Damri untuk mencapai pusat kota Bandung dan berbagai wilayah strategis lainnya.

Rute Damri tujuan Stasiun Bandung akan melibatkan perhentian menarik, melalui masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Metro Indah Mall, Trans Studio Mall, Jalan Asia Afrika, alun-alun Bandung, hingga Pasar Baru.

Eva menambahkan selain Damri, tersedia juga shuttle bus eksklusif menuju area Summarecon sehingga menambah kesan kemewahan dalam setiap perjalanan.”

Dengan inisiatif ini, KCIC memberikan bukti komitmennya untuk menghadirkan perjalanan yang lebih dari sekadar transportasi.

Melaikan, sebuah pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan bagi setiap penumpang Whoosh. Begitu pun dengan KCIC maksimalkan pengalaman ini, akan bisa memberikan warna dalam perjalanan liburan. ***

Pos terkait