Kabupaten Kotabaru Gelar Event ‘One Night Saijaan’, Catat Tanggal Mainnya

Kabupaten Kotabaru
(Instagram/@disparkalsel)

KLIKNUSAE.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar event spektakuler “One Night Saijaan”.

Acara ini akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada 9-10 November 2023.

Kepala Bidang Event dan Pertunjukkan Disparpora Kabupaten Kotabaru, Rudi Nugraha, dengan penuh semangat mengungkapkan tema acara ini adalah “Bakunjangan Kekampungan Laut”.

Eventnya, akan memukau dengan pertunjukan seni budaya daerah yang memikat. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan informasi pariwisata.

BACA JUGA: Kotabaru Heritage Festival di Babon Aniem, Bakal Banyak Keseruan Lho

Dan, berbagai kegiatan menarik yang merefleksikan keindahan Kabupaten Kotabaru.

Dalam siaran persnya,  Kamis 7 Desember 2023  Rudi menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat terhadap acara ini sangat tinggi.

Dia berharap bahwa One Night Saijaan tidak hanya meningkatkan citra positif Kabupaten Kotabaru di bidang pariwisata dan budaya, tetapi juga membuka peluang lebih luas.

“Semoga kegiatan ini juga dapat meningkatkan potensi Kotabaru dalam menggelar event-event serupa untuk memperkenalkan pariwisata dan seni budaya,” ujar Rudi.

BACA JUGA: Cinema XXI Bakal Buka 80 Bioskop Baru di Indonesia

One Night Saijaan bukan hanya sekadar pertunjukan seni, tetapi juga menjadi wadah Pemkab Kotabaru untuk mempromosikan potensinya.

Khususnya, kepada para investor yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Rudi, acara ini merupakan terobosan baru pasca pandemi Covid-19 dan menjadi kebanggaan bagi Kotabaru untuk memperkenalkan diri di panggung nasional.

BACA JUGA: Event Keren di Kalimantan Nih, Saatnya Kita Berpetualang Yuk

Menjadi magnet positif

“Artinya, ini menjadi terobosan baru dalam berbagai aspek. Seperti promosi pariwisata, pelestarian seni budaya, dan bagaimana kami mengundang secara khusus kedutaan besar di Jakarta,” tambah Rudi.

Dalam harapannya, Rudi berujar bahwa One Night Saijaan dapat menjadi magnet positif bagi Kotabaru. Sekaligus, mengangkat namanya tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

“Harapannya agar Kotabaru semakin dikenal hingga mendunia,” jelasnya.

BACA JUGA: Bro dan Sis, Ada Paket Wisata Baru Museum Night Fun Walk di Jogja Nih..

“Acara ini berpotensi untuk meningkatkan wisatawan ke Kotabaru. Dan sebagai peluang investasi bagi para pengusaha yang memiliki ketertarikan untuk berinvestasi di Kotabaru,” sambungnya.

Tak hanya itu, Pemkab Kotabaru bekerja sama dengan Anjungan Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Management Taman Mini Indonesia Indah mengundang berbagai pihak.

Termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), kedutaan besar, kepala anjungan se-Indonesia, badan perwakilan.

BACA JUGA: Ini Tiga Event Yogyakarta Februari 2023 yang Menarik Kalian Ikuti!

Serta Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) dan Komunitas Keluarga Kotabaru di Jakarta.

Dengan penuh keyakinan, Rudi menegaskan bahwa TMII dipilih sebagai lokasi acara bukan tanpa alasan.

Lokasi tersebut dianggap sebagai pusat pengembangan dan promosi destinasi pariwisata di Indonesia.

Oleh karena itu, One Night Saijaan di TMII diharapkan menjadi langkah besar dalam mengukir prestasi dan mengangkat derajat Kabupaten Kotabaru dalam kancah pariwisata nasional dan internasional. ***

Pos terkait