PT PLN Sampaikan Permohonan Maaf Kereta Cepat Whoosh Terhenti

PT PLN
Ilustrasi tiang listrik. (Dok.Pixabay.com)

TURISIAN.com – PT PLN (Persero) menyampaikan permohonan maaf karena operasional kereta api cepat Whoosh G1123 terhenti akibat gangguan aliran listrik.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk gangguan kelistrikan yang terjadi kepada masyarakat dan juga KCIC,” kata  General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia dalam siaran persnya yang diterima Turisian.com, Rabu 1 November 2023.

Menurut Susiana, terganggu pasokan listrik itu akibat peningkatan suhu beberapa minggu terakhir yang sangat ekstrem.

BACA JUGA: Tiket Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Bisa Dibeli di Platform Ini

“Akibatnya, beberapa komponen instalasi kelistrikan mengalami overheat dan penurunan keandalan. Upaya pencegahan kejadian serupa terus kami lakukan, pihak PLN dan KCIC pun telah melakukan koordinasi secara intensif,” papar Susiana.

Pihaknya pun langsung bergerak cepat mengatasi gangguan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 150 kilovolt (kV) Kiaracondong – Gedebage.

BACA JUGA: Presiden Joko Widodo Sebut KCJB dengan Nama Kereta Whoosh, Ini Artinya

Langkah sigap PT PLN tersebut dilakukan untuk mengatasi gangguan yang terjadi pada pukul 10.24 WIB Selasa (31/10). Sehingga pada pukul 10.50 WIB, sistem kelistrikan berhasil dinormalkan kembali.

Gangguan tersebut turut berdampak pada operasional kereta cepat Whoosh G1126 rute Tegalluar- Halim dan G1123 rute Halim – Padalarang, serta sejumlah area di wilayah Bandung. ***

Pos terkait