Jadi Favorit Para Pelancong, Ini 4 Destinasi Dekat Kereta Cepat Whossh

Favorit Para Pelancong
Stone Garden Citatah terletak di dekat stasiun Padalarang yang merupakan salah satu pemberhentian kereta cepat “Whoosh”. (Instagram/@eko_s10)

TURISIAN.com – Sejak lama Jawa Barat menjadi favorit para pelancong yang haus akan ketenangan dan keindahan. Dan Kota Bandung,  dengan udaranya yang sejuk dan daya tarik wisata, selalu jadi pilihan.

Setiap akhir pekan dan liburan panjang, kota ini  selalu diserbu oleh para wisatawan yang mencari pengalaman tak terlupakan.

Nah saat ini, menjelajahi Bandung lebih mudah dari sebelumnya berkat perkenalan transportasi terbaru, yaitu kereta cepat “Whoosh”.

Dibandingkan dengan perjalanan menggunakan kereta api dari Jakarta ke Bandung yang memerlukan waktu 3 jam lebih. Atau, berkendara mobil selama 2 hingga 2,5 jam.  Kereta cepat ini menawarkan opsi yang sangat menguntungkan bagi penumpangnya.

BACA JUGA: Kereta Cepat Whoosh Tambah Jadwal Keberangkatan Jadi 25 Perjalanan

Dalam waktu sekitar 30-40 menit, kereta ini dapat membawa penumpang ke berbagai stasiun di Jawa Barat.

Tentu saja, kunjungan ke Bandung tidak lengkap tanpa menjelajahi destinasi wisata menarik di sekitarnya.

Berikut beberapa tempat yang patut Anda pertimbangkan jika Anda berencana mengunjungi kota ini dengan kereta cepat Jakarta-Bandung “Whoosh”.

BACA JUGA: Pasar Baru Trade Center Bandung Siap Menerima Kembali Wisman Malaysia

Pilihan Beriwsata

1. Stone Garden Citatah: Keindahan di Puncak Bukit Batu

Terletak dekat Stasiun Padalarang, yang merupakan salah satu pemberhentian kereta cepat “Whoosh,” Stone Garden Citatah adalah destinasi wisata geopark yang memukau. Dengan pemandangan pegunungan hijau yang menggoda, pengunjung akan segera terpikat oleh pesona alamnya. Hanya dalam waktu 30 menit, Anda dapat mencapai Stone Garden Citatah, menjadikannya tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

2. Puspa Iptek Sundial: Hiburan dan Pembelajaran

Tak hanya menawarkan hiburan, Puspa Iptek Sundial adalah destinasi wisata yang juga menggabungkan unsur pembelajaran. Terletak di Kota Baru Parahyangan, Bandung, hanya 1,6 kilometer dari Stasiun Padalarang. Tempat ini memiliki lebih dari 180 alat peraga sains interaktif. Ini adalah destinasi yang sempurna untuk dikunjungi bersama anak-anak saat berlibur, di mana mereka dapat belajar sambil bersenang-senang.

BACA JUGA: Bandung Great Sale 2023, Pesta Belanja di HUT Kota Bandung Ke-213

3. Situ Ciburuy: Pesona Alam yang Luas

Situ Ciburuy adalah destinasi alam yang terletak di Padalarang, sekitar 6,1 kilometer dari stasiun. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan danau yang luas, dikelilingi oleh pepohonan dan pegunungan yang memukau. Situ Ciburuy sangat cocok untuk para pecinta fotografi karena keindahan alamnya yang luar biasa.

4. Wahoo Waterworld: Serunya Wisata Air

Bagi yang menginginkan petualangan di air, Wahoo Waterworld adalah pilihan sempurna. Juga, salah satu favorit para pelancong. Dengan wahana air yang luas, mencakup lebih dari 10 hektar tanah. Tempat ini menyediakan berbagai wahana air yang menyenangkan untuk semua kelompok usia. Jadi, jika Anda mencari kesenangan di dalam air, ini adalah tempat yang harus Anda kunjungi.

Inilah beberapa destinasi wisata menarik di sekitar Bandung yang dapat Anda jelajahi dengan mudah menggunakan kereta cepat “Whoosh”. Bagaimana, apakah Anda pernah mengunjungi salah satunya? Waktunya untuk merencanakan petualangan Anda berikutnya di kota kembang yang memesona ini. ***

Pos terkait