Event Lari Tahunan Indonesia Financial Group Sukses Menarik Ribuan Peserta

Event Lari Tahunan
Event lari IFG Labuan Bajo Marathon 2023, yang berlangsung Sabtu 4 November 2023 berhasil menarik 2.000 pelari. (Instagram/@david_rizal)

TURISIAN.com – Event lari tahunan Indonesia Financial Group (IFG) sukses menarik ribuan peserta di Waterfront City, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu 4 November 2023.

Para pelari dari berbagai penjuru dunia berkumpul dalam jumlah mencapai 2.000 orang untuk merayakan semangat berlari, IFG Labuan Bajo Marathon 2023 ini.

Ketua Pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2023, Oktarina Dwidya Sistha, tidak bisa lebih bangga atas partisipasi gemilang para pelari..

Termasuk,  keberhasilan mereka menyelesaikan tantangan lari sepanjang berbagai kategori hingga mencapai garis finish dengan sukses.

BACA JUGA: Labuan Bajo Belum Menarik Perhatian Wisatawan China, Ini Kata Kandi

“Tahun ini, kami merancang rute baru yang spektakuler dan memanfaatkan kehadiran masyarakat setempat untuk memberikan semangat tak terlupakan kepada para pelari. Tarian daerah dan harmoni musik menghiasi setiap sudut rute,” ungkapnya penuh semangat.

Sementara itu Sistha menambahkan, IFG Labuan Bajo Marathon 2023 diharapkan mampu menjadi ikon baru dalam kalender olahraga lari di Indonesia.

Dan, memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi serta kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo.

Ini sejalan dengan peran IFG sebagai pelopor pengembangan cabang olahraga atletik yang telah ditugaskan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

BACA JUGA: Event Lari Ambarrukmo Volcano Run Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Pelari Elkanah Kimeli

Peserta acara ini tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga dari berbagai negara. Para pelari pemenang dalam kategori marathon pria adalah Elkanah Kimeli dari Kenya dengan waktu luar biasa 2 jam 37 menit.

Sedangkan dalam kategori marathon perempuan, Jane Wanjiru, juga dari Kenya, mencapai garis finish dalam waktu 2 jam 51 menit.

Tak ketinggalan, pelari dalam kategori master pria, Bambang Oktavianus, berhasil mencapai finish dalam waktu 3 jam 25 menit.

BACA JUGA: Super Air Jet Membuka Rute Baru Surabaya-Labuan Bajo, Tawarkan Destinasi Ini

Sementara, dalam kategori master wanita, Polniwati berhasil finis dalam waktu 4 jam 16 menit.

Dalam kategori Half Marathon (HM), pelari pria Peter Ndungu asal Kenya mencapai finish hanya dalam waktu 1 jam 6 menit.

Serta, untuk kategori perempuan, Rosemary Mumo dari Kenya mengukir prestasi membanggakan dengan waktu 1 jam 19 menit.

Pada kategori HM master, Arif Rachman berhasil mencapai finish dalam waktu 1 jam 30 menit untuk pelari pria, sedangkan Elena Trisnawati mencapai waktu yang sama dalam kategori master wanita.

BACA JUGA: Staycation di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Tempat Menginap Para Pemimpin ASEAN

Marselino Varelian Fallo

Beda lagi dengan kategori 10K, pelari pria Marselino Varelian Fallo dari Kupang menjadi juara dengan waktu 36 menit 31 detik.

Disusul,  Irma Handayani dari Samarinda meraih gelar juara dalam kategori 10K perempuan dengan waktu 41 menit 23 detik.

Oktarina Dwidya Sistha pun menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada para pelari yang berpartisipasi, masyarakat setempat.

Tak terkecuali, pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang telah memberikan dukungan luar biasa untuk kelancaran acara ini.

BACA JUGA: Update Tiket Pesawat Rute Lombok Nusa Tenggara Barat Bulan September

“Kami berharap event ini dapat menjadi kebanggaan bersama masyarakat Labuan Bajo dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi seluruh komunitas,” ujar Sistha penuh harap.

Selain event lomba lari, IFG juga telah menggelar berbagai kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Serta seminar Budaya Manggarai yang akan diadakan pada tanggal 6 November 2023 di Kantor Bupati Manggarai Barat.

Sebagai penutup yang meriah, penyelenggara IFG Labuan Bajo Marathon 2023 juga menghadirkan Festival Musik yang dimeriahkan oleh bintang tamu terkenal, Endank Soekamti.

Juga,Club Dangdut Racun pada malam Sabtu di Waterfront Labuan Bajo, memberikan hiburan tak terlupakan bagi masyarakat Labuan Bajo di event lari tahunan ini. ***

Pos terkait