Event Lari Ambarrukmo Volcano Run Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Ambarrukmo Volcano Run
(Instagram/volcanorun.official)

TURISIAN.com – Ada event keren nih buat kalian yang suka lari-lari! Namanya Ambarrukmo Volcano Run, dan bakal digelar di Museum Gunung Api Merapi Sleman, Yogyakarta, pada Minggu 28 Mei 2023.

Event lari ini sempat vakum gara-gara pandemi Covid-19 dari tahun 2020 sampe 2022, tapi sekarang udah balik lagi dengan semangat baru!

Targetnya tahun ini, mereka pengen peserta naik jadi 2500 orang, lebih banyak dari tahun 2019 yang cuma 2000 orang aja. Gokil, kan?

Pesertanya dari komunitas lari dari seluruh Indonesia dan juga dari luar negeri. Ada tiga kategori lomba, yaitu half-marathon (21K), 10K, dan 5K.

BACA JUGA: PertaRun Energizing Run, Event Lari Pertama Pertamina Cilacap

Jadi, kalian bisa pilih lari sesuai kemampuan dan mood kalian.

Nah, yang seru lagi, rutenya ada tiga macem, yang lewat jalan di lereng Gunung Merapi. Tujuannya biar bisa menarik banyak pelari dengan minat yang berbeda-beda.

Jajanan khas dari UMKM

Misalnya, buat yang suka lari santai, bisa ikutan 5K. Buat yang mau serius sedikit, bisa coba 10K. Dan buat yang bener-bener jago, bisa tantang diri di kategori half marathon.

Buat kalian yang udah jadi senior tapi masih aktif lari, tenang aja, ada kategori khusus buat kalian. Namanya kategori master, dan khusus buat yang usianya di atas 50 tahun.

BACA JUGA: Devi Chan, Sang Juara Event Lari CTC Yogyakarta, Begini Ceritanya

Jadi, kalian bisa tetep ikutan dan menantang diri sendiri.

Bukan cuma lari aja yang seru, lho. Ada hadiah-hadiah keren dengan total puluhan juta rupiah dan doorprize seru.

Selain itu, pas di garis finish, kalian bakal dijamu dengan jajanan khas dari UMKM di Padukuhan Banteng, Sleman, Yogyakarta. Pasti seru banget, kan?

Acara Ambarrukmo Volcano Run ini pertama kali digelar tahun 2019 oleh komunitas lokal bernama Ubur ubur Lari.

Karena kesuksesannya, sekarang mereka bikin acara ini jadi rutin dan dianggap sebagai event sport-tourism keren dengan latar belakang kesejukan udara dan Gunung Merapi yang gagah. Jadi, jangan sampai ketinggalan, yuk ikutan Ambarrukmo Volcano Run!

Pos terkait