Aktivitas ke Bandara Kertajati Butuh Waktu Perjalanan, Kemana Cari Kuliner?

Aktivitas ke Bandara Kertajati
Ilustrasi Pedesan Entog. (Instagram/@kulinerancantik)

TURISIAN.com – Aktivitas ke Bandara Kertajati telah memberikan impak tak terhindarkan, terutama bagi pengunjung karena butuh waktu perjalanan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) itu.

Bagi penduduk Bandung dan sekitarnya, perjalanan ke Kertajati mengharuskan mereka menyisihkan tambahan waktu perjalanan sekitar 90 menit melalui Tol Cisumdawu.

Nah, sepanjang perjalanan itu, muncul pertanyaan, kemana kita mencari kuliner?

Sobat Turisian, punya satu rekomendasi yang bisa kalian mampir untuk mengisi rasa lapar. Namanya, hidangan Pedesan Entog.

BACA JUGA: Ini Alasan Penumpang Memilih Bandara Kertajati Jawa Barat

Tempat kuliner yang sudah sangat dikenal di Majalengka, untuk dilewatkan begitu saja.

Meskipun bahan utamanya adalah entog, Pedesan Entog di Kertajati disiapkan dengan sangat teliti oleh para ahli kuliner, sehingga dagingnya tidak keras.

Keistimewaan hidangan ini adalah cita rasa pedas, gurih, dan manis yang menyatu dengan sempurna.

Bahkan, aroma amis tidak mencolok, sehingga bisa dinikmati bersama nasi panas.

BACA JUGA: Destinasi Kuliner Terbaru di Seputar Bandara BIJB Kertajati, Apa Saja?

Memberikan Sensasi Nikmat

Meskipun cuaca di Majalengka mungkin panas, makan Pedesan Entog akan memberikan sensasi nikmat yang mengalahkan panasnya cuaca.

Salah satu varian Pedesan Entog yang patut dicoba adalah Pedesan Entog Monjot.

Dengan hanya 10 menit perjalanan dari Bandara Kertajati, Anda bisa menikmati hidangan ini dengan biaya sekitar Rp30 ribu per porsi.

BACA JUGA: Misteri Gunung Goong, Di Tengah Keindahan Panorama Majalengka

Sementara itu perjalanan udara mungkin membawa kelelahan, Pedesan Entog di Kertajati memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Kertajati dan Pedesan Entog adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan, menjadikan kunjungan ke sana sebagai pengalaman lengkap yang menggugah selera.

Sekedar catatan, aktivitas ke Bandara Kertajati di Majalengka secara resmi beroperasi penuh Per 29 Oktober 2023. Bandara ini kembali beroperasi dengan segala megahnya. ***

Pos terkait