Omaga Donuts & Coffee Meluncur di Yogyakarta, Ini Misinya

TURISIAN.com – Dalam momen yang dinanti-nanti, donat premium ukuran raksasa dari Omaga Donuts & Coffee akhirnya meluncur di Jalan Candi Sambisari, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak hanya itu, peluncuran donat premium ini juga dipadukan dengan grand opening outlet pertama Omaga Donuts & Coffee di DIY, menciptakan kegembiraan yang luar biasa di antara pecinta donat setempat.

Omaga Donuts & Coffee, yang didirikan oleh Maria Ristika Setia Aji atau yang akrab disapa Tika, memadukan konsep yang sederhana, dinamis, dan modern.

Mereka dengan tegas menyasar pasar keluarga muda dan remaja, mempersembahkan donat-donat raksasa yang akan membuat siapa pun tak bisa menahan godaan.

BACA JUGA: Sedapnya Jadah Tempe, Kuliner Yogyakarta yang Sudah Melegenda Sejak 1950

Tika, yang telah memimpin usaha bakery selama bertahun-tahun dan suaminya, Pandhit Adinugraha, dengan pengalaman bisnis yang mumpuni, bersama-sama membuka gerai yang akan menghadirkan pengalaman donat tak terlupakan.

Namun, ini bukanlah perjalanan singkat. Omaga telah dirancang dan dipersiapkan dengan matang sejak awal.

Tika, yang pernah menjabat sebagai COO sekaligus R&D director di dunia bakery, dan Pandhit sang suami memiliki pengalaman di bidang kreatif, ritel, FnB, dan pemasaran digital, kini mengemban peran sebagai CEO.

Tim Omaga juga diperkuat oleh para profesional berpengalaman untuk menjalankan operasional bisnis dengan lancar.

BACA JUGA: Bawa Makanan dan Minuman di Pesawat, Apa Saja Sih yang Boleh?

Sebelum membuka gerai pertama mereka, Tika telah memiliki pengalaman dalam bisnis donat selama 3-4 tahun terakhir melalui Mimiroti Cakery, bakery yang menjadi pemasok kue ke kafe-kafe, restoran-restoran.

Dan, instansi-instansi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Produk donat dari Mimiroti Cakery bahkan menjadi produk dengan pendapatan tertinggi.

Hasrat Tika untuk memberikan produk donat yang lebih mudah diakses oleh konsumen akhir mendorongnya untuk menciptakan brand Omaga.

Perjalanan dan Riset

Dimana, ia  mengusung konsep outlet khusus untuk produk donat. Dengan ini, konsumen bisa menikmati donat berkualitas kapan saja dan dengan mudah.

BACA JUGA: 5 Kuliner Enak Yogyakarta yang ‘Anti Gudeg’, Apa Saja?

“Tujuan lain yang lebih esensial dengan hadirnya brand Omaga ini adalah kami ingin memiliki produk yang bisa menjadi sarana penyalur kebahagiaan. Dan juga sukacita baik antarkeluarga maupun sahabat,” kata Tika.

Sementara itu Donat Omaga bukanlah sembarang donat. Mereka tidak hanya puas dengan donat biasa. Mereka berkomitmen untuk membuat donat yang lebih enak daripada yang pernah ada. Bahkan harus menjadi donat terenak di Yogyakarta.

Maria Ristika Setia Aji dan sang suami, Pandhit Adinugraha. (Instagram/@omaga.donuts)

Untuk mencapai tujuan yang ambisius ini, Tika melakukan berbagai perjalanan dan riset, bahkan ke luar negeri. Namun, resep yang sesuai dengan ekspektasi mereka tidak ditemukan.

BACA JUGA: Subway Hadir di Yogyakarta, Kuliner Segar Cepat Saji Bergaya Internasional

Proses penelitian dan pengembangan pun dilakukan secara intens di rumah, dengan berbagai percobaan untuk menciptakan resep terbaik.

Nama Omaga dipilih sebagai brand yang akan menghadirkan donat artisan premium dalam konsep kafe. Artisan karena diproduksi secara manual.

Sedangkan, premium karena menggunakan bahan-bahan premium, dan penjualannya dilakukan melalui outlet berkonsep kafe minimalis.

Omaga ingin menjadi tempat berkumpul yang asyik bagi keluarga dan sahabat, di mana kopi menjadi pendamping utama yang sempurna untuk donat.

BACA JUGA: Rekomendasi 8 Kuliner Malam di Yogyakarta

Harga Menu Makanan

Harga yang terjangkau, mulai dari Rp8 ribu, menjadikan kafe Omaga pilihan yang menarik untuk nongkrong.

Kuliner ini  memiliki misi untuk membahagiakan orang yang menikmatinya, dan donat ukuran raksasa dengan diameter 22 cm adalah salah satu produk unggulan mereka.

Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan beragam topping donat dengan nama-nama yang unik, dengan 36 varian topping yang bisa dipilih konsumen.

Best seller mereka termasuk Almond Factory, Crunchy Green Tea, Great Lotus, Milo Professor, Aku Dan Kau, dan Caramel Brietzel.

Di samping donat, Omaga juga memiliki 12 menu minuman berbasis kopi dan 14 minuman non-kopi. Omaga Coffee dan Sweet Sparkling Coffee adalah andalan mereka.

BACA JUGA: Liburan di Yogyakarta, Coba Kunjungi Candi Ijo Ini Guys..

Sementara Matcha Latte dan Milo Crunch telah memiliki penggemar tersendiri sejak hari pertama pembukaan.

Disamping itu, Omaga tidak hanya menawarkan produk berkualitas tinggi, tetapi juga kemudahan dalam pembelian.

Oleh sebab itu, konsumen dapat memesan paket donat mereka melalui GoFood, GrabFood, ShopeeFood, atau melalui layanan pesan WhatsApp.

Omaga memiliki harapan besar untuk masa depan. Mereka telah menargetkan pengembangan cabang ke Jakarta tahun depan, dan berencana untuk mengekspansi ke berbagai kota di Indonesia.

Dengan semangat ini, Omaga berharap bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. Menciptakan lapangan kerja, dan menjadi sumber kebahagiaan dan sukacita bagi keluarga dan sahabat tercinta.

Donat raksasa Omaga telah menjadi nomor 1 di Indonesia, dan mereka siap memanjakan lidah Anda dengan cita rasa yang luar biasa. Jadi, jangan ragu untuk mencicipi sensasi donat raksasa ini di Omaga Donuts & Coffee di Yogyakarta! ***

Pos terkait