BRIN Dukung Event IEMS 2023, Perhelatan Bergengsi Kendaraan Listrik

IEMS 2023
Pengunjung mengamati kendaraan listri dalam ebent IEMS 2022. Event serupa tahun ini akan di gelar di Bogor. (Instagram/@iems_2023)

TURISIAN.com – Di tengah semaraknya industri teknologi dan inovasi di tanah air, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan tegas memberikan dukungan terhadap gelaran IEMS 2023.

Event tahunan  Indonesia Electric Motor Show (IEMS) kali ini mengusung semangat kolaborasi dan sinergi antara produsen kendaraan listrik serta komponen pendukungnya.

Termasuk, dengan BRIN, dimana diharapkan  akan memikat perhatian para pencinta teknologi dan mobilitas di tanah air.

Dengan mengangkat tema utama “Advance Technology Energy Storage for Electric Vehicle,” IEMS 2023 dijadwalkan berlangsung mulai 20 hingga 23 September 2023.

BACA JUGA: Event Otomotif IIMS 2023 Tawarkan Kendaraan Listrik, Bisa Dibeli Lewat Finance Ini

Tempatnya tak lain adalah ICC Building BRIN yang berlokasi di Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Laksana Tri Handoko, juru bicara BRIN, berbicara dalam sebuah pernyataan pers bahwa IEMS 2023 merupakan panggung tahunan yang diselenggarakan oleh BRIN.

Pada event ini akan memamerkan hasil-hasil riset, inovasi, serta teknologi terkini dalam perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Balai Kartini

Sejak gelaran perdana pada tahun 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, IEMS telah menorehkan kesuksesan pada acara IEMS 2021 di BRIN Serpong, dan IEMS 2022 di JCC.

Ketiganya berhasil menghadirkan inovasi-inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA: Pameran Miniatur Lokomotif Terbesar Rekor MURI, Hadir di Beberapa Stasiun

Tahun ini, IEMS 2023 menjadi bukti konkret dukungan bersama dari BRIN, para perusahaan, pemangku kepentingan. Serta para produsen kendaraan listrik dan komponennya.

Semua pihak berkomitmen untuk mendorong perkembangan dan inovasi seputar kendaraan listrik di Tanah Air.

Rangkaian acara IEMS 2023 tak hanya menyuguhkan pameran, tetapi juga seminar, presentasi produk, sesi uji coba berkendara, dan uji coba langsung kendaraan listrik.

Tidak ketinggalan, IEMS tahun ini juga menjadi bagian penting dari rangkaian Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) 2023. Sebuah event besar yang dipersembahkan oleh BRIN.

BACA JUGA: Mums Festival, Meriahnya Ajang Pameran Ibu dan Anak

InaRI Expo 2023 sendiri akan menjadi wadah integrasi bagi beberapa event unggulan. Termasuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023, Indonesia Research and Innovation Fair (IRIF), dan  Halal Tech Expo 2023.

Semua rangkaian acara tersebut akan meriahkan ICC Building BRIN, KST Soekarno, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, mulai 20 hingga 23 September 2023.

“IEMS 2023 adalah bentuk dukungan kolektif kami, para pemangku kepentingan. Sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para produsen kendaraan listrik,” tegas Laksamana.

BACA JUGA: Pameran Keren di Jakarta, Catat Jadwal Pelaksanaannya Ya

Begitu pun terhadap,perusahaan pendukung yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan BRIN selama ini.

Tak hanya sekadar pameran, IEMS 2023 juga menjadi ajang bagi pelaku industri kendaraan listrik dan produsen komponennya.

Khususnya, untuk mengedukasi masyarakat luas tentang inovasi dan teknologi canggih dalam dunia kendaraan listrik.

Dengan demikian, acara ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dan negara dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi transportasi masa depan. ***

Pos terkait